20 July 2018

Jalin Silaturahim, SMAN 13 Takalar Gelar Porseni

19 - Des - 2017 | 18:02 | by: Admin1
Jalin Silaturahim, SMAN 13 Takalar Gelar Porseni

Takalar, Beritakota Online — Walaupun halaman tergenang air dan becek, akibat air hujan, akan tetapi tidak menyurutkan siswa siswi SMAN 13 Takalar melakukan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)

Kegiatan porseni ini dibuka oleh Kepala SMAN 13 Takalar dan berlangsung selama 5 hari di lapangan SMAN 13 Takalar. Sabtu (16/12/2017).

Kepala SMA Negeri 13 Takalar, Ilham, SPd, MPd mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, tetapi tergantung dari kondisi lapangan. Karena kita melihat cuaca sekarang ini tidak menentu.

“Tujuannya kegiatan ini, untuk memupuk silaturahim dan pembelajaran positif bagi anak- anak serta senantiasa mengedepankan sifat jujur, sportifitas dan menaati aturan yang ada di sekolah,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, bisa membangkitkan semua semangat seluruh siswa, keluarga SMAN 13 Takalar dan dalam rangka memberikan support bagi kemajuan pendidikan di kabupaten Takalar serta provinsi Sulsel secara umumnya.

 

“Adapun yang diperlombakan yaitu kegiatan lomba tradisional dan olahraga umum, di antaranya futsal, tarik tambang, kebersihan kelas, volli, sepak takraw serta cabang pencak silat.

Porseni ini juga merupakan refreshing bagi siswa siswi karena telah mengikuti ujian semester dan semua siswa maupun guru ikut terlibat berpartisipasi aktif semuanya. Katanya

Sementara pembina UPTD wilayah kabupaten Takalar, Muh. Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan porseni itu merupakan program OSIS.

“Kami sebagai pembina mensupport mereka, dan kegiatan ini memang harus karena kegiatan dilaksanakan sesudah semester,” paparnya.

Lanjut Akbar bahwa kegiatan ini nantinya sebagai ajang seleksi tingkat sekolah untuk mewakili tingkat kabupaten dan berlanjut ke tingkat provinsi.

Sekedar diketahui SMAN 13 Takalar ini merupakan salah satu lumbung atlet tinju Takalar, terbukti 3 petinju putrinya berprestasi yakni Jumriani, pada pra porda  tinju 2017, kelas 64 kg, mendapatkan medali perak, Nurindah sari, pada pra porda tinju 2017, kelas 60 kg, mendapatkan medali perak serta Rahmadani, kelas 42 kg, mendapatkan medali perunggu.

Laporan : Shanty

Editor: Anjas/ Andi A Efendy

 

 

 

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Olah Raga | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Olah Raga