No Banner to display

26 April 2018

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bontomarannu Gelar Operasi Cipta Kondisi

12 - Des - 2017 | 19:18 | by: Admin1
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bontomarannu Gelar Operasi Cipta Kondisi

Gowa, Beritakota Online — Menindak lanjuti perintah Kapolres Gowa, AKBP Shinto  Silitonga SIK, MSi. Jajaran Polres Gowa dan ditingkat polsek, melakukan operasi stasioner dan mobile ke wilayah rawan gangguan kejahatan.

Dalam Operasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pelaksanaan operasi ini salah satunya  dilakukan oleh Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro yang di dampingi Wakapolsek dan personil melaksanakan operasi cipta kondisi dan menggiatkan patroli malam di Wilayah Kecamatan Bontomarannu. Senin (11/12/2017).

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi aman di wilayah hukum Polsek Bontomarannu.

Dalam Operasi tersebut petugas menyasar para pengendara yang melintas baik sepeda motor dan kendaraan roda empat untuk dilakukan pemeriksaan surat dan kelengkapan dan penggeledahan barang bawaan dan muatan.

Usai menggelar operasi cipta kondisi selanjutnya menggelar patroli dengan menyusuri lokasi-lokasi rawan dari tawuran warga, aksi anak muda trek-trekan balap liar,  serta  mendatangi warga pemuda yang nongkrong hingga larut malam.

Tindakan personil dalam operasi ini dengan memberi himbauan dan membubarkan sekelompok pemuda yg nongkrong hingga larut malam serta menyambangi tempat kost para mahasiswa dan memberi himbauan untuk tidak berkeliran pada larut malam dan segera kembali ke rumah masing- masing.

Selain itu dilakukan untuk mengecek dan menyambangi pos pengamanan security dan pos kamling warga. Selama operasi cipkon digelar secara keseluruhan berjalan aman dan kondusif.⁠⁠⁠⁠

Laporan: Shanty

Editor: Anjas

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hukum dan Kriminal