17 August 2018

Bhabinkamtibmas Rela Sisihkan Uang Tunjangan Jabatannya Untuk si Kakek Tua

10 - Des - 2017 | 16:35 | by: Admin1
Bhabinkamtibmas Rela Sisihkan Uang Tunjangan Jabatannya Untuk si Kakek Tua

Gowa, Beritakota Online — Bripka Hasrul personil Bhabinkamtibmas yang kerap melaksanakan Patroli kegiatan sambang, juga merupakan rutinitas keseharian dengan menggunakan kendaraan roda dua di desa wilayah binaannya.

Sambang dan patroli kali ini membuat rasa penasaran dan terpanggil untuk mampir di gubuk kecil berdinding seng bekas berkarat dan berlubang kemudian terlihat kumuh dan berantakan. Sabtu (09/12/ 2017) pukul 10.00 Wita.

Setibanya di sana Sosok seorang lelaki tua renta itu mempersilahkan masuk ke gubuk tua yang berukuran 4 meter persegi, dengan ukurannya sangat sempit, pengap dan tidak terurus. Kakek tuapun mulai memperkenalkan diri dan bercerita dengan mata berkaca kaca.

Kakek Baso Dg Labbang, umur 65 thn, pekerjaan tidak ada, alamat jl. Damai II Rw 01 Rt 01 lingkungan Mawang kelurahan Romang lompoa, kecamatan Bontomarannu.

Dirinya Hidup sebatang kara, numpang di atas tanah milik orang dengan kondisi sangat memprihatikan

Berbekal dari belas kasihan warga sekitar dan orang lain, merupakan  keseharian kehidupan kakek ini.

Sesuap nasi yang diberikan warga akan sangat disyukurinya karena dapat mengganjal dan memenuhi kebutuhan perutnya.

Keterpanggilan hati untuk melihat dan mendengar isi hati merupakan keinginan bhabinkamtibmas. Hal tersebut dimanfaatkannya untuk merenungkan bagaimana cara bhabinkamtibmas meringankan beban yang diderita sang kakek di masa tuanya.

Kemudian polisi tersebut kembali datang ke gubuk dan menemui sang kakek dan berkata,

“Kakek  ijinkan saya sebagai bhabinkantibmas Bontomarannu akan singgah kembali ke rumah kakek dan kami akan menyisihkan sebagian uang tunjangan jabatan kami untuk  memberikan tali asih buat kakek dan saya berharap kakek tetap menjaga kesehatan dan  tetap bersabar serta tetap semangat dalam menghadapi cobaan hidup ini,” ujarnya yang sedih melihat kakek hidup sebatang kara ini.

Setelah menyambangi dan memberikan pesan kepada kakek tersebut lalu bhabinkamtibmas Bripka Asrul meninggalkan gubuk serta nenyempatkan memberikan sedikit tali asih sebagai rasa sayangnya.

Dari pengalaman tugas seorang bhabinkamtibmas polri mengetuk pintu hati untuk dapat membantu meringankan beban warga kita.

Laporan: Shanty

Editor: Anjas

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Lingkungan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Lingkungan