Diduga Beras Bulog Tidak Layak Konsumsi Tertampung di Gudang Bulog 

Makassar, Beritakota On-line — Miris dan parah, Beras Bulog tidak layak konsumsi diduga ditemukan tertampung di gudang Bulog di Di Jalan Panaikang Kota Makassar.

Beras yang di duga tidak layak diedarkan ini nampak terlihat tertampung di salah satu gudang bulog yang seharusnya tidak di edarkan ke Masyarakat namun masih di olah untuk di edarkan ke masyarakat miskin.

Dari hasi Pantauan Awak media menemukan beras-beras ini tidak layak edar namun seperti yang terlihat dari gambar, beras di gudang tersebut berwarna kehitaman dan berulat di olah kembali untuk di edarkan, karena beras tersebut tertampung begitu lama??.

Menanggapi Hal tersebut Kasi Ops (Operasional  dan publik) Radytio Wiratama ditemui awak media diruang kerjanya( pada Rabu sore 6/12/2017), mengatakan beras yang ada di bulog itu tidak menampung berlarut-larut. Beras yang di gudang biasanya paling lama 6 bulan telah tersalurkan ke Kab/Kota.

Penyerapan dan penyaluran kita sedikit karena Sulsel kita ketahui tanah yang subur, Setahun di Makassar saja penyerapan itu mencapai 4000 Ton. Beras yang tidak layak di salurkan kita proses dan kelola kembali.

“Jika masyarakat temukan beras rusak, silakan lapor ke bulog dengan menunjukkan bukti beras tidak layak konsumsi. Kami akan tindaklanjuti untuk mengganti dengan beras baru,” jelas Radytio.

Radytio mengaku, beras yang disalurkan Bulog Makassar saat ini merupakan beras yang telah layak dikonsumsi.

“Kalau beras dalam negeri tidak bisa disimpan dalam waktu lama. Kalau disimpan empat sampai lima bulan, kualitas beras menurun,” katanya.

Ia juga mengatakan, masyarakat tidak perlu panik karena saat beras kami masih ada stoknya.

Editor: Anjas/ Andi A Effendy

Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Makassar

Related Articles

0 Comment