14 December 2017

AKBP Witarsa Aji Selama 5 Bulan di Sidrap Bangun Dua Pos Polisi Sub Sektor

21 - Nov - 2017 | 23:21 | by: Admin1
AKBP Witarsa Aji Selama 5 Bulan di Sidrap Bangun Dua Pos Polisi Sub Sektor

Sidrap, Beritakota Online-Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji mengaku merasa berat meninggalkan Kabupaten Sidrap. Hal itu dikemukakan Witarsa saat mengunjungi Polsek Baranti dan Polsek Urban Panca Rijang, Selasa (21/11).

Kunjungan kerja terakhir Kapolres ini sekaligus pamit sama jajaran Mapolsek, Pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa/Lurah didua kecamatan tersebut.

“Saya inginkan komunikasi kita terus berjalan meski saya bersama keluarga tidak lagi bertugas di Sidrap. Jujur saya juga tidak bisa melupakan warga Sidrap,”ujar Witarsa saat tatap muka dengan Jajaran Polsek dan masyarakat Rappang.

Witarsa selama di Sidrap mengaku banyak kesan didapatkan. Termasuk keramahan warga Baranti, Kulo dan Panca Rijang menyambutnya disetiap kesempatan berkunjung didaerah itu.

Witarsa Aji selama 5 bulan 22 hari bertugas di Sidrap, sudah ada dua Pos Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) dibangun yakni Polsubsektor kecamatan Kulo dan Polsubsektor Kecamatan Pitu Riawa.

“Saya berpesan kepada para Kepala Desa dan masayarakatnya agar komunikasi dengan polisi jangan terhenti. Ada dua Polsubsektor saya titip dan tolong dijaga,”lontar Witarsa.

Satu hal lagi diungkap Kapolres sebelum tugasnya diseraterimahkan, Masyarakat Sidrap terutama yang sudah terdaftar menjadi bagian Polisi Masyarakat bersama Bhabinkamtibmas Berkarya agar terus menghidupkan program ini bersama pejabat penggantinya.

“Polisi masyarakat adalah bagian keluarga Polri yang ikut serta bertanggungjawab menjaga kondisi keamanan. Sidrap sudah sangat kondusif dan tolong terus dipertahankan. Saya harap program ini terus berlanjut hingga pejabat yang tugas dimasa mendatang,”tandasnya.

Begitu juga program Polres Sidrap Sidrap Peduli (PSP) yang tujuannya membantu masyarakat ekonomi lemah termasuk bedah rumah bagi rumah tidak layak huni itu diharap terus berjalan.

“Program PSP ini jangan terhenti setelah saya tidak lagi di Sidrap. Saya sangat harap polisi-polisi di Sidrap bisa terus menyisihkan sedikit penghasilannya untuk membantu kaum dhuafa yang kurang mampu ekonominya.

“Teruslah beramal melalui program PSP. Tujuannnya sangat mulia karena kita bisa berbagi rasa sesama manusia. Jangan setelah saya pindah program PSP ini mati suri. Saya harap terus berjalan siapapun itu pejabat Kapolres,”tandas Witarsa.

Camat Baranti Andi Anwar Lambogo mengaku sosok Kapolres Sidrap ini sangat bermasyarakat, penuh insipirasi dan inovatif.

“Belum ada Kapolres rajin kunjungi wilayah Panca Rijang selain dia, hampir setiap pekan Witarsa datang ke Rappang hanya sekedar silaturahmi dengan kami dan masyarakat. Ini yang tidak bisa kami lupakan dan kami harap pejabat penggantinya juga demikian,”ucapnya.

Sementara, kegiatan kunjungan kerja di Mapolsek lainnya juga akan diagendakan AKBP Witarsa Aji sebelum resmi bertugas di Polda Gorontalo sebagai Wakil Direktur Reskrim Narkoba. Diketahui Polres Sidrap memiliki 6 Polsek 1 Polsek Urban dan 2 Polsubsektor.

Laporan : Muh Sain
Editor : H.Sakkar/Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara

Kategori Polisi