14 December 2017

Polres Gowa Musnahkan Ratusan Barang Sitaan Hasil Operasi Zebra 2017

20 - Nov - 2017 | 14:11 | by: Admin1
Polres Gowa Musnahkan Ratusan Barang Sitaan Hasil Operasi Zebra 2017

Gowa, Beritakota Online-Polres Gowa memusnahkan 1345 botol miras dari hasil operasi pekat (penyakit masyarakat) selama 20 hari dan 256 knalpot racing dimusnakan dari hasil operasi zebra selama 14 hari. Senin, 20 November 2017

Pada Operasi Zebra 2017, pemusnahan barang bukti tersebut berupa 256 Knalpot racing yang dihancurkan dengan menggunakan compactor (Alat berat).

Selama operasi ada beberapa kriminal yang ditemukan seperti
curas 4 kasus 6 tersangka
curat 3 kasus 3 tersangka
sajam 1 kasus 1 tersangka
miras 3 laporan dan
perjudian 1 kasus 4 tersangka.

Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar menjelaskan, guru dan orangtua diharapkan berperan penting dalam penangan penggunaan knalpot Recing, temasuk komponen masyarakat agar melaporkan jika ditemukan adanya pengguna kenalpot bogar.

“Rata-rata yang kami temukan dilapangan, pengguna knalpot bogar atau knalpot recing ini adalah anak sekolah, yang pada hakekatnya belum boleh mnggunakan sepeda motor,”
ungkap Aris Bachtiar dihadapan para orangtua siswa dan guru yang mewakili.

“Dengan adanya sitaan minuman botol ini kita dapat menyelamatkan warga kabupaten gowa.karna didalam satu botol ada sekitar 7 orang yang minum dan kalo dikalikan 1345 botol berarti sekitar 9415 orang diselamatkan dari minuman botol miras tersebut,” tambahnya Kapolres Gowa, seperti dikutif dari NKRI.com.

Sementara itu Sekretaris Daerah, H Muchlis mengatakan, saat mengaku kalau penggunaan knalpot recing tersebut sangat tidak mendidik dan mengganggu aktivitas masyarakat serta penguna jalan.

“Kalau perlu kita surati para penjual knalpot recing diKabupaten Gowa, ini harus kita tindaki secara massif agar pelajar kita tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak mendidik itu, kalau perlu lagi kita sepakat buatkan aturan,”pungkasnya.

Laporan : Hasrul Syam/Muh Sain
Editor : H.Sakkar/Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Makassar,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Makassar

Kategori Polisi