14 December 2017

Hari Jadi Gowa ke 697 Tahun, Gubernur Sulsel Sumbang Rp 4 Milyar

18 - Nov - 2017 | 14:33 | by: Admin1
Hari Jadi Gowa ke 697 Tahun, Gubernur Sulsel Sumbang Rp 4 Milyar

Gowa, Beritakota Online — Hari jadi kabupaten Gowa ke 697 berlangsung dengan semarak. Dengan alunan 1000 gendang dan 1000 peserta membuat acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-697 tahun ini menjadi sakral.

Pada acara tersebut hadir pula artis ibu kota, Titi DJ yang memeriahkan acara ini di lapangan Syekh Yusuf Discovery. Jumat (17/11/2017).

Hari jadi kabupaten Gowa yang bertemakan “revitalisasi kearifan lokal dalam kebersamaan menuju Gowa lebih baik” dihadiri juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan beberapa bupati dari kabupaten lain yang turut menyaksikan kemeriahan hari Jadi Gowa.

Tampak pula Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, yang juga bapak dari Bupati Gowa, Adnan IYL hadir di acara ini.

Usai acara hari Jadi kabupaten Gowa ke 697, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan dengan hari jadi Kabupaten Gowa, banyak inspirasi- inspirasi baru, semangat dan tekad baru menghadirkan Gowa, makin cemerlang, makin jaya, bahkan makin mampu menghadirkan rakyatnya makin sejahtera dan damai.

“Kalau kita bersama dan kompak dengan kekuatan yang ada, semua akan tercapai lebih baik lagi,” ujarnya.

Bantuan yang kami berikan sebesar Rp.4 milyar itu untuk lapangan syekh yusuf dan dananya itu bersumber dari APBD provinsi.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Ichsan YL,  juga menyampaikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan sebesar Rp. 4 milyar nantinya untuk merenovasi keseluruhan lapangan syekh yusuf dan lapangan discovery.

“Perencanaanya tahun depan, setelah masjid syekh yusuf selesai, baru merenovasi lapangan secara besar- besaran,” cetusnya.

Anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi lapangan syekh yusuf dan discovery itu sebesar Rp.17,5 milyar.

“Alhamdulillah, kami sudah alokasikan anggaranya sekitar Rp.11 milyar untuk tahun 2018,” cetusnya.

Adnan juga bersyukur karena dia juga mendapatkan bantuan dari Gubernur Sulsel Rp.3 milyar untuk lapangan dan 1 milyarnya lagi untuk penyelesaian masjid agung syekh yusuf.

Laporan : Shanty

Editor ; Anjas/ H Sakkar/ AA Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Uncategorized | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Uncategorized