14 December 2017

Dana Desa Jalan Dusun Maccini Sombala Bontosunggu Takalar Disorot

17 - Nov - 2017 | 07:18 | by: Admin1
Dana Desa Jalan Dusun Maccini Sombala Bontosunggu Takalar  Disorot

Takalar, Beritakota On-line — Kondisi Jalan di Dusun Maccini Sombala Galesong Utara Kabupaten Takalar, menjadi pusat perhatian warga dan para penggiat Anti koropsi.

Pasalnya Kondisi Jalan di Maccini Sombala Galesong Utara, melalui anggaran APB Desa tahun 2016 tercatat sebesar Rp. 39.517.100 untuk pelaksanaan pembuatan jalan paving blok. Tidak sesuai harapan warga.

Anehnya di tahun 2017 Anggaran Pelaksanaan pembuatan jalan Paving blok, dengan anggaran yang sama sebesar Rp.39.517.100 sesuai dengan yang tertera di papan transparansi

Hal tersebut menjadi buah pertanyaan masyarakat di mana yang seharusnya jalan sudah di paving blok akan tetapi hingga saat ini hanya sebatas hamparan Batu batuan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Menurut warga setempat di papan transparansi dana desa pada tahun 2016 yaitu pembangunan jalan untuk dusun Maccini Sombala tertera paving blok. Sementara di papan transparansi untuk tahun 2017 juga ada kegiatan paving blok di dusun Maccini Sombala.

Olehnya Diduga jalan di dusun Maccini Sombala tidak sesuai realisasi kondisi fisik yang ada. Karena jalannya berbatu- batu bukan paving blok.

“Yang saya lihat, di papan transparansi itu di tahun 2016, paving blok. Tetapi fisiknya yang ada di jalan dusun Maccini Sombala jalannya berbatu- batu,” ungkapnya Rabu (15/11/2017)

Saat dikonfirmasi melalui via celular, Kepala desa Bontosunggu, Saparuddin dg Bani, mengatakan bahwa jalan di dusun Maccini Sombala itu merupakan kegiatan peningkatan jalan dusun.

“Kegiatan itu merupakan tahun 2016, panjangnya sekitar 104 meter, dan anggarannya sebesar Rp.45 juta sampai dengan Rp.60 juta dari dana desa,” ucapnya yang ragu menyebutkan nominal, itu kalau saya tidak salah, katanya. Kamis (16/11/2017).

Saparuddin juga menyampaikan di tahun 2017, di dusun maccini sombala ada juga kegiatan paving blok panjangnya sekitar 70 meter, samping rumahnya BPD dengan anggaran Rp. 39,5 juta.

Dari pantauan wartawan Beritakota On-line.com ini, di papan transparansi tahun 2016, kegiatan paving blok di dusun Maccini Sombala sebesar Rp.39,5 juta berbeda yang ia sampaikan sebesar Rp.45 juta sampai dengan Rp.60 juta.

Terjadinya perbedaan nominal anggarannya, Saparuddin Saat wartawan mengalihkan bahwa itu merupakan silpa di tahun 2016.

“Itu papan transparansi yang kau lihat, silpa tahun anggaran 2016 Rp 15 juta,” kilahnya.

Laporan :  Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy/ H Sakkar

 

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Lingkungan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Lingkungan