14 December 2017

Inilah Hasil Operasi Zebra 2017, Dirlantas Polda Sulsel Bilang Ada Kenaikan Pelanggaran Hingga 17 Persen

16 - Nov - 2017 | 17:28 | by: Admin1
Inilah Hasil Operasi Zebra 2017, Dirlantas Polda Sulsel Bilang Ada Kenaikan Pelanggaran Hingga 17 Persen

Makassar, Beritakota Online-Kegiatan operasi Zebra yang digelar selama 14 hari di selulur jajaran polda , khususnya di Polda Sulawesi Selatan, telah berakhir Selasa 14 November 2017.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Docky Sondani menjelaskan, bahwa pada tahun 2017 ini terjadi penurunan kecelakaan lalulintas (lakalantas) dan pelanggaran.

“Alhamdulillah lakalantas saat ini tengah mengalami penurunan di baning tahun tahun sebelumnya,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel mendampingi Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Widjayanto pada kegiatan press release yang digelar di salahsatu rumah makan di bilangan Jalan Landak, Makassar, Rabu (15/11/2017).

Sementara Dirlantas Polda Sulsel Mengatakan, Operasi Zebra yang digelar tahun ini, jumlah pelanggaran yang ditindak (tilang), alamai kenaikan hingga 17 persen dari Tahun 2016.

Terkait evaluasi berdasarkan data kecelakaan pelangggaran kata mantan Kepala SPN Batua ini, akan trus dilakukan hingga meminimalisir angka kecelakaan lalulintas (lakalantas).

“Pihak kepolisian berharap pada para pengguna kendaraan bermotor untuk saling menghargai dijalan dengan tidak kebut kebutan, tujuannya kepatihan dan kesadaran pengguna jalan sehingga korban lakalantas diminalisir,” harap Dirlantas Polda Sulsel.

“Ada jenis pelanggaran yang berpotensi lakalantas adalah melawan arus, ban mobil tak layak (gundul),” ucapnya, seperti dikutif dari kompaksulawesi.

Adapun Faktor kecelakaan kata Dirlantas Polda Sulsel ini, banyaknya pengguna jalan yang memaksakan diri dan melanggar rambu rambu lalulintas.

Saat ditanya wartawan tindakan yang diambil pihak Ditlantas Polda Sulsel dalam mengurangi angka lakalantas dan pelanggaran, Agus menjelaskan, akan meningkatkan kegiatan pre-entif, seperti penenarang, penyuluhan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Sedang kegiatan Preventif, Satgas yang ditunjuk akan melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli.

Dari data hasil Operasi Zebra 2017 Ditlantas Polda Sulsel:

Penindakan pelanggaran: Jumlah tilang 14.079, jumlah teguran 1.221

Kasus Lakalantas: Tahun 2017 jumlahnya 114 dan Tahun 2016 164 kasus.

Laporan : Muh Sain
Editor : Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita TNI,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi