14 December 2017

SDN No.39 Centre Palleko Kecipratan Bantuan Pendidikan

14 - Nov - 2017 | 06:45 | by: Admin1
SDN No.39 Centre Palleko Kecipratan Bantuan Pendidikan

Takalar, Beritakota On-line – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengucurkan bantuan ke setiap sekolah rujukan yang ada di kabupaten, masing- masing 1 sekolah yang menjadi perwakilan guna meningkatkan mutu pendidikan.

Seperti salah halnya di SDN No.39 Centre Palleko di kabupatenTakalar yang masuk sebagai sekolah rujukan mendapat bantuan sarana elektronik berupa 1 Unit komputer dan sebanyak 25 unit laptop

Menurut Kepala SDN No.39 Centre Palleko, Hj.Aslyanah Syam, Spd mengatakan bantuan yang diterima itu hanya sekolah rujukan saja,

“Laptop itu sekarang digunakan oleh masing- masing guru SDN Centre Palleko. Saat ini era pendidikan berbasis tekhnologi informasi atau IT jad dalam proses belajar mengajar para guru sekarang menggunakan LCD proyektor, ujarnya Senin 13/11/17

Dengan era tekhnologi saat ini kompetensi guru juga kini jauh lebih baik dikarenakan guru yang dulunya tidak bisa menggunakan komputer atau laptop dan sekarang perlahan sudah bisa menggunakannya.

“Laptop itu dipakai oleh guru sebanyak 20 orang, PNS 10 orang dan honor 10 orang, selebihnya di simpan di sekolah,” terangnya.

Hj. Aslyanah Syam juga menjelaskan proses pembelajaran dengan LCD projektor itu sangat membantu guru dalam mengajar dan untuk memudahkan siswa dalam menerima pelajaran.

“Media pembelajaran telah menjadi bagian integral dalam sistem pendidikan,  sehingga dapat membantu lancarnya bidang tugas yang diemban, untuk kemajuan serta meningkatkan kualitas peserta didik.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy/ H Sakkar

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah