14 December 2017

UNRAS OPM Berujung Bentrok Dengan Kepolsian

8 - Nov - 2017 | 06:57 | by: Admin1
UNRAS OPM Berujung Bentrok Dengan Kepolsian

Makassar, Beritakota online – Aksi unjuk rasa Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) bersama dengan Forum orang tua murid Makassar berakhir bentrok dengan aparat Kepolisian.

Aksi yang berlangsung di depan SMA 21 Makassar (06/11/2017) awalnya berjalan lancar, akan tetapi ketika massa aksi hendak membakar ban bekas pihak aparat kepolisian mencoba menghalangi hingga adu jotos antara mahasiswa dan pihak kepolisian tak terindahkan hingga membuat satu personel anggota kepolisian mengalami luka pada bagian tangan.

Samsul Orikagawa selaku Jendral Lapangan dalam aksi ini mendesak pihak sekolah SMA 21 Makassar untuk lebih bijak dalam menyikapi persoalan ini apalagi ini adalah rentetan aksi yang kesekian kalinya sebagai reaksi atas kebijakan Dinas Pendidikan provensi Sulawesi -Selatan yang tidak mengindahkan Permendikbud No 17 tahun 2017 tentang zonasi PPDB.

Ketua Forum orang tua murid Herman Hafid Nassa menegaskan aksi tidak akan pernah berhenti sampai tetes darah penghabisan kalau anak tersebut tidak diizinkan mengikuti pembelajaran di SMAN 21 Makassar.

Laporan : M Natsir

Editor ; H Sakkar Andi A Effendy/ Anjas

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah