14 December 2017

Relawan Pendidikan Gelar Piala Bergilir Wali kota Cup II

22 - Okt - 2017 | 10:31 | by: Admin1
Relawan Pendidikan Gelar Piala Bergilir Wali kota Cup II

Makassar, Beritakota On-line — Dalam rangka memperebutkan piala bergilir Wali kota Cup II  selama dua hari berturut turut, Sabtu/Minggu 21/22. Oktober 2017. Relawan Pendidikan  melaksanakan Lomba Permainan Tradisional untuk tingkat SD dan SMP di lapangan Tala BTP.

Kegiatan lomba permainan tradisional adalah kali keduanya dilaksanakan pada perebutan wali kota cup dan sudah menjadi agenda tahunan bagi relawan Pendidikan, kata Andi Apty Aspirandi

Wali kota Cup II terlaksana karena adanya kerjasama dengan pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar, lanjutnya

Selain memperebutkan Piala Bergilir Wali kota Makassar dan Piala tetap para pemenang dalam lomba akan diberikan uang pembinaan bagi para juara.

 

Semwnyata Ketua Relawan Pendidikan Muskar Nain Yunus mengatakan, Lomba permainan tradisional bertujuan untuk mengigat kepada murid-murid sekolah dasar, ada permainan tradisional seperti ini. Permainan tradisional sebagahagian mulai dilupakan karena kurangnya sarana bermain bagi anak anak sekarang.

Adapun Permainan yang di lombakan antara lain Terompa, Tarik Tambang, Dagongan, Lari balok, Engrang.

Kami yakin banyak anak-anak yang tidak mengerti apa itu Dagongan. Sehingga kegiatan ini layak dan mesti di lestarikan. Dagongan adalah sebuah permainan baku dorong dengan menggunakan alat bantu bambu. Kata Muskar

Permainan tradisional Yang kedua ini dibuka Oleh Asisten 4. Mewakili bapak Walikota Makassar yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan diluar Makassar. Dalam sambutan tertulis Walikota berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

Editor: Anjas/ Andi A Effendy

 

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Olah Raga | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Olah Raga