21 November 2017

Persiapkan Rencana Kunjungan Wapres RI, Pemkab Kep. Selayar Kebut Penataan KTH

20 - Okt - 2017 | 20:02 | by: Admin1
Persiapkan Rencana Kunjungan Wapres RI, Pemkab Kep. Selayar Kebut Penataan KTH

Selayar, Beritakota Online-Rencana kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. Drs. HM. Jusuf Kalla yang dijadwalkan akan menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan ke 412, menjadi torehan sejarah pertama kali sepanjang era pemerintahan daerah yang terletak di semenanjung paling selatan Provinsi Sulsel itu.
Selain menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Selayar yang ke 412, Wapres HM. Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan meresmikan secara langsung sejumlah proyek-proyek pembangunan fisik.

Sejumlah persiapan telah dilakukan aparat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka untuk menyambut rencana kedatangan Wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kalla. Salah satunya dituangkan dalam bentuk pengebutan kegiatan penataan kawasan Plaza Marina yang merupakan ‘jantung’ kota Benteng.

Proses penimbunan kawasan terbuka hijau di sepanjang pesisir pantai sebelah barat Kota Benteng terus dikebut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dari pagi, hingga malam hari. Kegiatan penimbunan ini ditaksir akan menelan biaya sebesar dua ratus juta rupiah dengan estimasi kebutuhan batu, sebanyak seribu delapan ratus kubik.

Estimasi kebutuhan batu tersebut didasarkan pada kedalaman lokasi penimbunan yang diperkirakan mencapai tiga meter dan panjang dua belas meter. Tiga unit armada mobil truk pengangkut batu akan dioperasikan untuk membantu proses kelancaran pekerjaan. Mobil-mobil dimaksud akan beroperasi hingga empat ratus lima puluh rest.

Usai melakukan penimbunan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga berencana akan memasang lampu penerangan jalan di sepanjang ruas Soekarno Hatta sampai perbatasan jembatan Appabatu, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng. Rencana pemasangan lampu penerangan jalan, sepenuhnya akan memanfaatkan sistem tenaga surya.

Pemasangan lampu jalan ini diharapkan akan merubah perwajahan kota Benteng yang semula gelap-gulita menjadi terang-benderang.

Laporan : fadly syarif
Editor : H.Sakkar/Andi A Effend


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara