21 November 2017

Puluhan Pedagang Pasar Sentral Sungguminasa Pertanyakan Lodsnya Ke Disperindag

20 - Okt - 2017 | 13:00 | by: Admin1
Puluhan Pedagang Pasar Sentral Sungguminasa Pertanyakan Lodsnya Ke Disperindag

Gowa, Beritakota On-line — Puluhan pedagang pasar sentral sungguminasa datangi dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Gowa, meminta kejelasan dari pasar sentral sungguminasa. Mereka mempertanyakan kapan bisa masuk ke lokasi pasar untuk kembali berdagang. Kamis (19/10/2017).

H. Irsan, perwakilan pedagang dari lods A, menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dengan para pedagang mau mempertanyakan waktu dan tempat rapat besar, dalam hal ini untuk masuk di lokasi pasar.

“Maunya semua para pedagang sentral sungguminasa, rapatnya di lokasi pasar. Tetapi pihak dari disperindag tidak mengizinkan karena pasar sekarang masih dalam pekerjaan, jadi nanti mengganggu,” katanya.

Sementara Kepala bidang pasar, Ma’ruf Alam SE, menyampaikan kepada pedagang, lokasi tempat yang akan diadakan rapat nantinya ada 2 yaitu di istana tamalate atau di gedung darmawati.

“Nanti dari mereka semua yang tentukan, waktunya itu diulur. Mereka bisanya siang, jadi kemungkinan hari Senin (23/10/2017) kami akan mengadakan rapat besar bersama seluruh pedagang,” ungkapnya.

Semua para pedagang sentral sungguminasa yang lama, tidak ada yang baru.

“Jadi sesuai dengan database yang dibuat oleh dengan pengelola keuangan dan kepala pasar kita patokan sekitar 600 orang lebih, sementara database terakhir yang kami terima dari pedagang sekitar 843 orang. Tetapi nanti kita lihat dengan para pedagangnya saat rapat,” jelasnya.

Ma’ruf juga menjelaskan bahwa rapat itu merupakan metode untuk masuknya di pasar sentral sungguminasa.

“Karena sekarang sudah ada aturan pusat. Jadi ada zonanya, nanti mereka semua berdagang diatur zonanya. Jadi tidak bercampur aduk didalam penjualannya. Mereka akan diatur didalam berjualan sesuai dengan jenis jualannya,” pungkasnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah