21 November 2017

Tak Terselamatkan Ibu dan Bayinya Dalam Kandungan Meregang Nyawa di Rumah Sakit

18 - Okt - 2017 | 18:19 | by: Admin1
Tak Terselamatkan Ibu dan Bayinya Dalam Kandungan Meregang Nyawa di Rumah Sakit

Takalar, Beritakota On-line — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Padjonga Daeng Ngalle kabupaten Takalar diduga telah menelantarkan pasien. Akibat kelalaian dari pihak RSUD Takalar tersebut seorang pasien bersama Kasmawati Daeng Tayu (34) dan bayinya meninggal dunia. Selasa (16/10/2017).

Direktur RSUD H Padjonga Daeng Ngalle, dr Novi Yulianti mengatakan pelayanan di RSUD yang dipimpinnya itu telah memberikan pelayanan yang maksimal sesuai prosedur rumah sakit.

“Selama proses persalinan dokter telah memeriksa pasien dan pada saat diperiksa pasien tidak ada tanda-tanda kelainan, tensinya juga bagus, dan bisa melahirkan normal,” paparnya.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 16.30 Wita pasien tiba-tiba kejang karena tensinya naik dan disampaikan keluarga korban untuk dioperasi.

“Pada saat mau dioperasi, pihak rumah sakit kekurangan darah sehingga keluarga korban disuruh ke Makassar untuk mencari darah namun pada saat itu keluarga korban menolak,” kilahnya.

Sementara menurut keluarga Korban, Sukri Dg. Nanjeng mengatakan bahwa dokter yang memeriksa korban mengatakan bahwa kondisi kandungan Kasmawati dalam kondisi normal begitu juga posisi bayi dalam kandungannya.

“Tetapi selang beberapa jam kemudian, Kasmawati kembali mengalami kritis dan harus ditangani cepat. Pada saat dicek oleh dokter tiba-tiba katanya pasien harus dilakukan sesar, sementara kondisinya saat itu tidak ada persiapan darah.

“Seandainya dari awal pihak rumah sakit mengambil tindakan dengan melakukan upaya sesar bisa saja kedua-duanya terselamatkan atau paling tidak bayinya yang diselamatkan saja”. Ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Kesehatan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Kesehatan