21 November 2017

Obsesi ” SADAP ” Ingin Mengembalikan Kejayaan Karate Sulsel Seperti Jaman Mantan Juara Dunia ” Saleh Alhabsyi “

15 - Okt - 2017 | 08:32 | by: Admin1
Obsesi ” SADAP ” Ingin Mengembalikan Kejayaan Karate Sulsel Seperti Jaman Mantan Juara Dunia ” Saleh Alhabsyi “

Juara asia pasifik 2 kali dan mengalahkan juara dunia 4 kali dan juara di sea games 4 kali juga, pada tahun 1985 dikinabalu malaysia dan 1987 dijakarta, dan Saleh Alhabsy mengalahkan juara dunia 4 kali beradal dari negara Jepang Yokomichi Masaaki, Selain itu Sempat juga juara di Sea games 1987 sampai 1993, ” jelas Syarifuddin Dg Punna.

Makassar, Beritakota Online-
Para Juara-juara karate dari Sulsel sejak dulu mampu mengharumkan nama negara Indonesia sejak jaman Karateka Saleh Alhabsyi dan siapa yang tidak kenal beliau.

Inilah obsesi dan harapan Syarifuddin Dg Punna sebagai Ketua Pemprov PRODIBYA Sulsel akan mengembalikan kejayaan Karate Sulsel sebagaimana Saat Kejayaan Juara Karate Asia Pasifik sebanyak 2 Kali semasa Saleh alhabsyi

tuturnya kepada Wartawan Beritakota Online saat ditemui di sekretariat Prodibya Stadion Andi Mattalatta matoanging Makassar, Sabtu (14/10/2017).

Syarifuddin Dg Punna ” Sadap ” sapaan akrab beliau yang lahir di kelurahan maradekaya kanal kerung-kerung tahun 1964 yang silam, sejak itu beliau masuk dan latihan pencak silat diawal tahun 1975 oleh kakek puang Jafa dan melanjutkan ke Olahraga bela diri Kungfu pada tahun 1979 di Jalan Latimojong AMI Akademi Maritim Makassar waktu itu.

Menurut Sadap dalam mengenal beladiri hanya untuk olah raga bukan ikut berlaga dikejuaraan karena dengan keterbatasan kemampuan.

Setelah di bangku SMA olah raga bela diri bagi Sadap hanya ingin memperlebar jaringan persaudaraan sapaan beliau di juluki si Topan Anak Jalan karena sering kesetanan dijalan dengan roda 2 nya, paparnya.

Dengan berolah raga bela diri ini Sadap mengajak para orang tua untuk bisa memberi peluang agar putra putrinya cinta olah raga bela diri agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Adapun alasan Sadap pegang perguruan Karate Prodibya karena Sulsel gudang atlit khusus karate tapi tidak ada lagi yang bisa mengikuti jejak saleh alhabsyi seperti saat kejayaannya dulu, dan berharap Prodibya akan mewujudkan kembali karateka tangguh dari Sulsel, harapnya.

Laporan : Andi Ahmad
Editor : H.Sakkar/Azis Umar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Olah Raga | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Olah Raga