21 November 2017

Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil 2017 di Akpol Semarang

10 - Okt - 2017 | 16:12 | by: Admin1
Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil 2017 di Akpol Semarang

Semarang, Beritakota Online- Presiden Joko Widodo membuka apel Kasatwil 2017 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga memberi arahan kepada pejabat utama kepolisian.

“Tugas kita meluruskan isu yang memanasi situasi. Kalau sudah tahap isu membahayakan, kalau saya tegas-tegas saja. Penegak hukum harus tegas, tidak usah melihat itu siapa,” ujar Jokowi di hadapan pejabat utama kepolisian dan 461 Kapolres se-Indonesia, Senin (9/10/2017).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menjelaskan bahwa apel ini akan digelar selama 3 hari. Akpol dipilih sebagai lokasinya bertujuan untuk memperkuat idealisme para almamater yang menjadi peserta apel seperti ketika dididik di Akpol.

“Diharapkan dalam waktu 3 hari refresh idealisme lama saat dididiki untuk jadi Polri yang baik,” kata Tito.

Seperti dikutif dari Detikcom, Peserta apel terdiri dari 546 orang terdiri dari 19 pejabat utama, 33 Kapolda, 461 Kapolres Metro dam Kapolresta seluruh Indonesia serta anggota lainnya.

“Apel mengambil tema Polri yang Promoter dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2018,” tandasnya.

“Arahan Bapak (Presiden) kami yakin berikan motivasi. Arhan bapak membuat langkah kami lebih jelas pada event besar (Pilkada) yang berlangsung di 171 wilayah baik Provinsi, Kota, dan Kabupaten,” tegas Tito.

Dalam apel tersebut hadir sejumlah pejabat antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Laporan : Muh Sain

Editor :Marwan/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara

Kategori Polisi