No Banner to display

25 April 2018

Bank Sulselbar Cabang Gowa Launching Program Simpel

6 - Okt - 2017 | 20:30 | by: Admin1
Bank Sulselbar Cabang Gowa Launching Program Simpel

Gowa, Beritakota Online- Bank Pembangunan Daerah (BPD) sulselbar Cabang Gowa melaunching program Simpanan pelajar (simpel), di halaman Sekolah Dasar (SD) Bontokamase, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (6/10/2017).

Kepala Cabang Bank BPD Sulselbar, Gowa, Hj. A. Rini T, berkunjung di Sekolah Dasar Bontokamase dan di sambut langsung oleh kepala sekolah dan para guru serta murid-murid disekolah tersebut untuk melakukan launching.

Kepsek Bontokamase, Rustamsuddin yang membuka acara launching mengatakan, program tabungan simpanan pelajar yang diperkenalkannya ini dikalangan bertujuan agar setiap siswa atau murid dapat membudayakan sikap menabung sejak dini.

Sementara di tempat yang sama Dirut Bank Sulselbar yang diwakili Kepala Cabang Bank Sulselbar Kabupaten Gowa,
mangatakan, kehadiran tabungan simpanan ini dapat bermanfaat bagi para pelajar.

“Saya Harapkan dengan hadirnya tabungan simpanan pelajar ini tentunya dapat menanamkam sikap terhadap anak-anak kita untuk mau menabung sejak dini, membudayakan sikap menabung. Yang tentunya juga anak-anak pastinya sudah tidak merepoktan orang tuanya lagi,” kata, Hj. A. Rini, usai melauching acara tersebut.

Hj. A. Rini juga mejelaskan, program tabungan bagi pelajar ini juga akan terus diperkenalkan ke beberapa sekolah yang ada dikabupaten Gowa, mulai dari tingkas SD, SMP, hingga tingkat SMA.

” Perkenalan launching ini masih akan kita lakukan ke beberapa sekolah mulai dari SD, SMP, sampai SMA yang ada dikabupaten Gowa. Jadi bagi setiap murid yang ingin membuka tabungan Simpanan Pelajar cukup dengan menyetor uang minimal lima ribu rupiah sebagai saldo awal dan akan langsung mendapatkan buku tabungannnya” tambahnya.

Sementara itu kepala sekolah SD Bontokamase, Rustamsuddin mengaku, mendukung dan mengapresiasi launching tabungan simpanan pelajar yang diselenggarakan oleh pihak Bank Sulselbar cabang Gowa disekolahnya.

“Tentunya kami menyambut baik kehadiran tabungan Simpanan pelajar ini karena dapat mengajarkan bagi seluruh murid untuk mau menabung, mengajar anak untuk disiplin, dan mengajak anak mengenal perbankan” jelasnya.

Dalam kegiatan launching yang dijahadiri ribuan murid Sekolah dasar ini juga dirangkaikan dengan penobatan duta simpanan pelajar (simpel). kepada dua orang murid yang mempunyai tabungan lebih.

Laporan : Shanty
Editor : Zul/H.Sakkar/Anjas


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis