14 December 2017

Bank BPD Cabang Gowa Launching Program Simpel di SDN Bontokamase

6 - Okt - 2017 | 20:24 | by: Admin1
Bank BPD Cabang Gowa Launching Program Simpel di SDN Bontokamase

Gowa, Beritakota On-line — Bank BPD Sulselbar Cabang Gowa melaunching program yang dinamakannya Simpanan Pelajar (Simpel). Acara ini dilaksanakan di halaman SDN Bontokamase jalan Andi Tonro, kelurahan Sungguminasa, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa. Jumat (6/10/2017).

Dalam sambutannya Kepala cabang Bank BPD Sulselbar, Hj. A. Rini T. Salahuddin, mengatakan program tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang diperkenalkannya dikalangan siswa SD bertujuan agar setiap siswa dapat membudayakan sikap menabung sejak dini.

“Dengan hadirnya tabungan simpanan pelajar ini tentunya dapat menanamkam sikap terhadap anak-anak kita untuk mau menabung sejak dini dan membudayakan sikap menabung,” ujarnya saat membuka acara Simpel.

Katanya siswa juga tentunya tidak akan merepotkan orang tuanya lagi.

Dia juga menyampaikan program tabungan bagi pelajar ini kedepan akan diperkenalkan ke sejumlah sekolah yang ada di kabupaten Gowa, mulai dari tingkat SD, SMP, sampai ke tingkat SMA.

“Jadi bagi setiap siswa yang ingin membuka tabungan Simpanan Pelajar cukup dengan menyetor uang minimal lima ribu rupiah sebagai saldo awal dan akan langsung mendapatkan buku tabungannya” terangnya kepada ribuan siswa yang hadir.

Kepala SDN Bontokamase, Rustam Suddin mengaku mendukung dan mengapresiasi program tabungan simpanan pelajar yang diselenggarakan oleh pihak Bank sulselbar cabang Gowa di sekolahnya.

“Tentunya kami sangat mendukung dengan adanya program tabungan simpanan pelajar ini karena dapat mengajarkan bagi seluruh murid untuk mau menabung, mengajar anak untuk disiplin, dan mengajak anak mengenal perbankan,” paparnya.

Dalam kegiatan launching Simpel ini dirangkaikan juga dengan penobatan duta Simpel kepada 2 orang siswa yang mempunyai tabungan lebih.

Laporan :  SH

Editor : Anjas/ Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah