14 December 2017

SDN Bontomanai Unggulan Gowa, Menanti Hasil Penilaian Adiwiyata

30 - Sep - 2017 | 20:49 | by: Admin1
SDN Bontomanai Unggulan Gowa, Menanti Hasil Penilaian Adiwiyata

Gowa, Beritakota On-line —  SDN Bontomanai unggulan yang terletak di jalan poros Malino Bontomanai Kecamatan Bontoramba kabupaten Gowa, terus berupaya melakukan pembenahan mulai dari lingkungan sekolah hingga sarana dan prasarana dalam rangka penilaian Adiwiyata.

Saat ini SDN Bontomanai unggulan tengah menunggu hasil penilaian dari tim kabupaten Gowa. Karena pihaknya baru- baru ini sudah ditinjau sekolahnya, dari beberapa instansi yang terlibat dalam kegiatan adiwiyata.

Di antaranya dari instansi pemerintahan yakni dinas lingkungan hidup, dinas kesehatan, Kemenag, dinas pendidikan, puskesmas Bontomarannu, kecamatan, kelurahan dan komite sekolah pada hari Selasa (26/9).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SD Negeri bontomanai unggulan, Hj. Dahlia, yang ditemui di ruang kerjanya oleh wartawan BKN.

Saat sekolahnya ditinjau, mereka yang datang, disambut dengan “Angngaru” dan senam cuci tangan yang bekerja sama dengan puskesmas bontomarannu.

“Alhamdulillah, untuk semua persyaratan adiwiyata, semuanya terpenuhi didalam penilaian adiwiyata,” ucap Dahlia.

Katanya didalam penilaian itu lebih dominan kepada fisik sekolah. Dan selama 9 bulan kami benahi fasilitas dan mengadakan sarana dan prasarana.

Di antaranya yang kami sudah adakan antara lain, green house, biopori, kolam ikan, kebun sekolah, galeri hasil karya siswa, tanaman obat keluarga (toga), wastafel, penghijauan di teras kelas dan perbaikan taman- taman, perbaikan kamar mandi serta ruangan UKS dan perpustakaan juga sudah dibenahi.

“Jadi kami sangat bersyukur bisa selesai, tepat pada waktunya. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada guru- guru dan komie sekolah yang sudah berperan di dalam kegiatan adiwiyata,” tuturnya.

Karena dukungan dan perannya mereka semua, SDN Bontomanai unggulan tidak bisa seperti sekarang ini.

“Saat ini kami tinggal menunggu hasil penilaian adiwiyata, dan semoga hasilnya bisa mendapatkan penghargaan adiwiyata,” cetusnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah