14 December 2017

Dana BOS SMA SMK Sudah Cair, Sejumlah Kepala Sekolah Mengeluh

28 - Sep - 2017 | 20:15 | by: Admin1
Dana BOS SMA SMK Sudah Cair, Sejumlah Kepala Sekolah Mengeluh

Gowa, Beritakota Online – Dana Bantuan operasi Sekolah untuk SMA dan SMK di kabupaten Gowa dan Takalar sudah cair pada pekan lalu

Akan Tetapi masih saja dikeluhkan oleh sejumlah Kepala SMA dan SMK pada pencairan Dana Bos. Pasalnya pencairan dana Bos hanya 1 triwulan saja bukan keseluruhan triwulan 2 dan 3.

Menurut beberapa sekolah, yang tidak mau disebut namanya. utang mereka sudah menumpuk pada kegiatan triwulan ke 2.

“Jadi ini tinggal membayar hutang saja, karena kegiatan sekolah pada triwulan ke 2, sudah dilakukan,” ujarnya Kamis (28/9/2017).

Bukan saja itu sejumlah teman wartawan media cetak juga kena imbasnya. Karena pembayaran koran banyak yang dipangkas dan tidak dibayar seutuhnya.

“Saya hanya dibayar 1 bulan, karena dananya tidak cukup. Biasa semua Kepala SMA dan SMK dia membayar 3 bulan, tetapi ini sebagian dia bayar 1 bulan, bahkan dana koran juga dipangkasnya,” ungkapnya saat wartawan media cetak menagih dana korannya.

Beberapa Kepala SMA juga menyampaikan seharusnya di bulan September ini, sudah masuk pencairan ke 3, dan tinggal membuat LPJ saja.

“Tetapi kondisinya hanya cair pada triwulan ke 2 saja, dan hutang juga sudah menumpuk,” paparnya.

“Jadi kalau cair dana BOS triwulan ke 3 cair, itu juga hanya tinggal bayar hutang saja, karena kegiatannya sudah dilakukan,” keluhnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah