14 December 2017

SDI Panggentungang Selatan Menuju Sekolah Adiwiyata

26 - Sep - 2017 | 22:27 | by: Admin1
SDI Panggentungang Selatan Menuju Sekolah Adiwiyata

Gowa, Beritakota On-line — SD Inpres Panggentungang Selatan yang terletak di jalan Pendidikan, kelurahan Tamarunang, kecamatan Somba Opu, Gowa. Nama sekolahnya ikut juga ditunjuk dalam menuju sekolah adiwiyata.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh SDI Panggentungang Selatan, khususnya menghijaukan lingkungan sekolah.

Kepala SDI Panggentungang Selatan, Maryam, mengatakan dalam menuju adiwiyata, banyak yang sudah dilakukan bersama guru dan orang tua siswa.

“Kami sudah membenahi semua fasilitas dan sarana prasarana, serta mengadakan kegiatan untuk melengkapi semua persyaratan adiwiyata,” ujarnya Selasa (26/9/2017) saat di temui di halaman sekolah.

Di antaranya mengadakan green house, kolam ikan, kebun, komposter mini, tanaman obat keluarga (toga), wastafel, penghijauan di teras kelas, dan biopori supaya air tidak tergenang kalau hujan.

Menurut Maryam, sekolah adiwiyata itu sangat bagus, karena di dalam program ini  setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat.

“Bukan saja guru- guru, tetapi orang tua siswa juga mendukung program adiwiyata sekolah. Serta siswa juga turut menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih,” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sekolahnya ditunjuk langsung oleh dinas pendidikan kabupaten Gowa dalam penilaian adipura.

“Sehingga kami berupaya yang terbaik nantinya di dalam penilaian adipura serta untuk adiwiyata bisa lolos menjadi sekolah adiwiyata,” pungkasnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah