23 October 2017

Ketua DPC APDESI Usulkan Setiap Desa Sumbang 10 Juta

22 - Sep - 2017 | 13:08 | by: Admin1
Ketua DPC APDESI Usulkan Setiap Desa Sumbang 10 Juta

Takalar, Beritakota Online — Didalam pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Takalar periode 2017-2022 digelar tadi malam di Hotel Quality, jalan Somba Opu, kota Makassar. Kamis (21/9/2017).

Sebanyak 76 Kepala desa dikukuhkan sebagai pengurus DPC Apdesi cabang kabupaten Takalar oleh Ketua DPD Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi.

Dalam acara ini hadir pula Bupati kabupaten Takalar, anggota DPRD Provinsi, angggota DPRD kabupaten Takalar, Kapolres Takalar, Camat Marbo, Camat Galesong, Kapolsek Galut dan Kepala desa sekabupaten Takalar.

Ketua DPC Apdesi Takalar, Wahyuddin Mapparenta, dalam sambutannya, menyampaikan Apdesi Takalar harus bisa bekerjasama dengan baik agar masyarakatnya bisa sejahtera dan Takalar kedepan bisa lebih baik dan maju.

“Nantinya Apdesi akan bersinergi dan bekerja sama dengan stake holder lainnya,” ujarnya kepada seluruh Kepala desa yang dilantik menjadi pengurus Apdesi.

Wahyuddin mengatakan Apdesi Takalar juga akan mengajak kerjasama pihak Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengadakan MOU suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan pemahaman hukum.

“Kepala desa penting untuk memahami ilmu hukum, supaya bisa mengelola dana desa dengan baik,” jelasnya.

Kegiatan ini akan kami usulkan dan setiap desa harus sumbang Rp.10 juta untuk kegiatan ini.

Dalam kesempatannya Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, juga menyampaikan Ketua Apdesi harus memikirkan rakyatnya dan organisasinya.

“Apdesi kabupaten Takalar bisa maju dan berkembang, apabila bisa bekerja sama dengan baik di dalamnya,” ujarnya.

Dalam mengelola dana desa harus berhati- hati, karena semakin banyak uang semakin banyak godaannya.

Bupati juga menerangkan nantinya dalam rapat kerja harus diperkuat. Setiap pengurus harus mengetahui tugas dan fungsinya masing- masing.

“Jadi tidak semua harus diserahkan kepada Ketua Apdesi, dan harus mengurus secara bersama- sama. Kalau bagus Apdesinya, bagus juga Kepala desanya,” tandasnya.

Berharap kedepan Apdesi kabupaten Takalar bisa mandiri, dan di dalam organisasi kita bisa saling membantu dan bekerjasama dengan baik.

“Karena kerjasama sangat penting dalam sebuah organisasi, dan bisa bermitra dengan sebaik- baiknya,” tukasnya.

Dana desa juga harus dikelola secara transparan agar publik juga mengetahui anggaran desa yang dikelola sehingga dengan Apdesi Takalar bisa maju dan rakyatnya juga bertambah sejahtera.

Laporan :  Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah