11 December 2017

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin Hari Ini Berulang Tahun

16 - Sep - 2017 | 12:38 | by: Admin1
Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin Hari Ini Berulang Tahun

Makassar, Beritakota Online – Hari ini, 16 September 2017, Wali Kota Makassar periode 2004-2014 Ilham Arief Sirajuddin (IAS) genap berusia 52 tahun. Di hari ulang tahunnya ini untuk kali ketiga, IAS merayakan di balik jeruji besi.

IAS dihukum empat tahun penjara atas kasus korupsi Pengelolaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) II Panaikang, Makassar.

Selama menjalani hukuman di Sukamiskin, lebih banyak mendekatkan diri bersujud ke YMK, IAS ngaku bagai “tinggal di Masjidil Haram”.

“Kalau musti masuk penjara, maka nama baik akan hancur, reputasi akan rusak, dan masih banyak lain hal-hal negatif menyelimuti pikiran dan perasaan saya.

Tapi, saya sungguh terkejut. Saya menemukan situasi dan atmosfer keberagaam yang bertahun-tahun saya rindukan. Tidak ada orang yang pernah mau berada di penjara, tapi di balik itu semua ada hikmah yang saya dapatkan di tempat ini.

Saya bisa lebih dekat dengan Allah SWT, bisa menikmati ibadah dengan tenang.

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya sebut situasi di sini bagai di Masjidil Haram. Tapi, demikianlah yang saya rasakan.

Gak kebayang saya bisa demikian. Duduk lebih satu jam bersama kawan-kawan lain belajar Quran. Saya sungguh merasakan kehangatan jiwa saya

Dulu saat saya masih menjabat, selalu ada saja kesibukan hingga tak sempat belajar Quran.”

IAS mulai ditahan KPK pada 10 Juli 2015. Awalnya dia ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kompleks Polisi Militer Daerah Militer (POM) Jakarta Raya, Jakarta Selatan.

Saat menuju Rutan POM, IAS disebutkan hanya membawa pakaian ala kadarnya dan Kitab Suci Al Quran.

Curhat IAS selama tiga tahun menjadi penghuni “di balik jeruji besi” dibukukan oleh Tim SCLS (Secercah Cahaya di Langit Sukamiskin).

Buku ini ditulis oleh Muhammad Waldi dan Tim SCLS.(*)

 

 

Sumber : Tribun timur

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Nasional | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Nasional