23 September 2017

LSM Somasi Soroti Isi Bingkai Tidak Sesuai Dengan UU KIP No.14 Tahun 2008

15 - Sep - 2017 | 17:21 | by: Admin1
LSM Somasi Soroti Isi Bingkai Tidak Sesuai Dengan UU KIP No.14 Tahun 2008

Gowa, Beritakota Online – Penjualan bingkai yang mencatut nama KPK di dalamnya, menjadi topik pembicaraan di sejumlah kalangan LSM maupun Ormas.

Dalam bingkai tersebut bertuliskan pelarangan untuk tidak memberikan informasi kepada sejumlah LSM yang tidak legal identitasnya.

Disebut- sebut oknum guru, dari SMK Somba Opu, yang juga Ketua DPC Gowa, Aliansi Indonesia mendistribusikan bingkai seperti penghargaan itu, yang kini menjadi tranding topik dalam pembahasannya di Whatshapp.

Mereka semua menilai telah melanggar peraturan pemerintah tentang kedisiplinan pegawai negeri.

Khususnya LSM Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi (SOMASI), Ramli Dg Tojeng, kecam akan hal itu, oknum guru yang juga sebagai ketua DPC ini, seharusnya tidak terlibat dalam kontribusi penjualan bingkai  Aliansi Indonesia KPK.

Menurutnya ini sudah jelas melanggar Peraturan Pemerintah No.53 tahun 2010 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri.

Ramli juga menyoroti tentang isi dari bingkai yang diperjual belikan itu tidak ada pasalnya yang tertuang dalam UU KIP No.14 tahun 2008 yang mengatakan menolak untuk memberikan informasi pada Ormas dan LSM yang tidak berbadan hukum.

“Semua LSM dan Ormas maupun masyarakat berhak mengetahui penggunaan uang negara serta berhak untuk melakukan pengawasan,” ucapnya Jumat (15/9/2017).

Adapun rekomendasi yg di keluarkan oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten Gowa.

“Saya meminta kepada DPRD kabupaten Gowa untuk memanggil Kepala dinas pendidikan Gowa, untuk mempertanyakan rekomendasi yang dikeluarkannya,” ucapnya.

Disetiap SD bingkai Aliansi Indonesia ini sudah beredar dengan nilai nominal Rp.300 ribu.

“Jangan sampai karena dengan adanya dana BOS dijadikan sebagai lahan bisnis,”pungkasnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hukum dan Kriminal