20 August 2014

Posko Tim Pemenangan Paslon Dipenuhi Relawan

31 - Jan - 2013 | 11:55 | by: Birosulsel

Menunggu Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub

Makassar, Beritakota Online-Ratusan simpatisan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dari Kabupaten Gowa, Sulsel, berdatangan di Posko IA, Batu Putih Syndicate, Jl Gunung Batu Putih, Makassar, Kamis (31/1/13). Massa berdatangan sejak pukul 10.00 Wita.

Mereka berkumpul di posko ini sebelum menuju tempat berlangsungnya perhitungan suara Pilgub Sulsel oleh KPU Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar.
Kedatangan massa IA Gowa ini di Batu Putih, diwarnai teriakan berapi-api,” IA menang, IA menang, Aco (sapaan Ilham) Gubernur.”

Beberapa menit kemudian, ratusan simpatisan IA lainnya tiba di posko tersebut disertai teriakan-teriakan senada. Massa IA yang rata-rata berbadan kekar ini ngotot ke Singgasana meski Ilham yang juga Wali Kota Makassar sudah melarang dan mengimbau pendukungnya agar tidak melakukan pengerahan massa.

“Pak Aco Gubernurku, ini urusan kami, serahkan kepada kami mengawal ini, kami siap hadapi yang jekkong (curang),” teriak seorang simpatisan IA Gowa,
Dg Baji.

Dari posko pemenangan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) di Jl Haji Bau, Makassar, ratusan pendukung dan simpatisan pasangan nomor urut 2 ini, juga sudah berkumpul. Posko ini adalah kediaman orang tua Syahrul. Jl Haji Bau dengan Jl Batu Putih hanya berjarak beberapa ratus meter saja.

“Kita disini hanya berkumpul saja untuk mengawal kemenangan Pak Syahrul. Apalagi hari ini kan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat provinsi,” kata Panglima Punggawa, Daeng Yamba.

Namun saat ditanya menyangkut apakah akan ada konvoi setelah KPU menetapkan calon gubernur baru terpilih, Nyamba mengaku tidak akan melakukannya. Juga tidak akan melakukan pengerahan massa ke lokasi perhitungan suara.

“Ya kita disini hanya untuk menunggu saja seperti apa perkembangan rekap suara nantinya,” ujarnya.

Editor : Andi A Effendy
sumber : Tribun Timur

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini | TRACKBACK |

Leave a Reply

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini