13 December 2017

Bingkai Aliansi Indonesia KPK, Jangan Takut Dengan Oknum LSM

13 - Sep - 2017 | 22:23 | by: Admin1
Bingkai Aliansi Indonesia KPK, Jangan Takut Dengan Oknum LSM

Gowa, Beritakota Online – Bingkai dengan kop yang mengatasnamakan media Aliansi Indonesia KPK dengan nilai nominal Rp. 300 ribu, beredar di setiap Sekolah Dasar (SD) se kabupaten Gowa. Dengan adanya bingkai itu semua Kepala UPTD yang terdiri dari 18 kecamatan hadir berkumpul di ruang aula UPTD Somba Opu, Gowa. Rabu (13/9/2017).

Pertemuan ini membahas terkait adanya bingkai yang masuk disetiap sekolah, karena sejumlah LSM mempertanyakan kepada Kepala bidang pendidikan dasar, Taufik terkait dengan adanya bingkai yang masuk di sekolah- sekolah.

 

“Ada beberapa LSM yang mempertanyakan kepada saya, melalui Whatshapp, mempertanyakan bingkai yang masuk dan lengkap dengan fotonya, sampai sekarang, saya belum membalasnya di WA,” ujar Taufik kepada semua Kepala UPTD yang hadir.

Taufik mengakui di dalam forum, ia tidak tahu dengan adanya bingkai yang masuk di sekolah- sekolah. Sehingga dia belum bisa menjawab pertanyaan LSM dari WA yang masuk di kontak ponselnya.

Sementara Ketua DPC kabupaten Gowa,  Lembaga Aliansi Indonesia KPK, Saharuddin Sam, menyampaikan didalam forum itu, bahwa bingkai itu sudah masuk di semua sekolah, bahkan ke pelosok- pelosok desa.

“Dari 18 UPTD pendidikan sisa 2 UPTD saja yang belum di antarkan.pendistribusianya,” ungkapnya.

Yang melatarbelakangi adanya bingkai itu, karena banyaknya oknum LSM yang meminta informasi kegiatan dana BOS secara paksa. Bahkan ada juga yang memaksa kepala sekolah untuk memperlihatkan LPJ dana BOS.

“Sehingga Kepala sekolah, biasa ketakutan dengan adanya oknum LSM seperti itu,” terang ketua lembaga Aliansi ini yang juga sebagai guru di SMK Somba Opu.

Jadi dengan adanya bingkai itu mengajak untuk Kepala Sekolah agar tidak takut dengan oknum LSM itu, bahkan kalau perlu surat tugasnya dipertanyakan.

“Dan jangan memberikan informasi yang berkaitan dengan hak- hak pribadi, rahasia jabatan atau yang lainnya yang dapat membahayakan negara,” ucapnya kepada 18 Kepala UPTD yang hadir. Karena menurutnya itu sudah diatur oleh UU RI nomor 14 tahun 2008, pasal 6.

Bahkan katanya juga, dia akan mendrop bingkai itu ke semua Kepala Desa se kabupaten Gowa nantinya.

“Dan surat kabarnya maupun bingkai yang saya drop di semua sekolah, itu ada surat rekomendasi dari Kepala dinas pendidikan Gowa, jadi sudah diketahui oleh Dr.Salam,” tandasnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan