13 December 2017

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kemenag Gowa Gelar Dialog

12 - Sep - 2017 | 15:32 | by: Admin1
Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kemenag Gowa Gelar Dialog

Gowa, Beritakota On-line —  Kerukunan FKUB  kabupaten Gowa menggelar kegiatan dialog  dengan tema pengawasan paham keagamaan (PAKEM) dan peran media dalam menjaga kerukunan umat beragama yang diadakan di cafe resto & fishing Dewi Sri  di jalan Poros Malino, Kelurahan ontoramba, Kabupaten Gowa. Selasa (12/9/2017).

Pada acara dialog hadir dalam acara ini, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto, Kepala Kemenag Gowa, H. Anwar Abubakar, Kabag TU Gowa, Jamaris, Kepala KUA se kecamatan Somba Opu, Ketua MUI Gowa yang diwakili, dan rekan- rekan media dari cetak, elektronik dan media online.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag kabupaten Gowa, H. Anwar Abubakar, menyampaikan kerukunan umat beragama adalah suatu bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi agama.

“Toleransi agama adalah suatu sikap saling pengertian dan menghargai tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah agama,” ucapnya didalam acara kegiatan sosialisasi dialog kerukunan.

Anwar juga menyampaikan salah satu kunci kesuksesan adalah persaudaraan dan kebersamaan.

Kebersamaan harus dibangun, untuk saling melengkapi, menutupi dan menyempurnakan kekurangan masing-masing, sehingga terciptanya kondisi yang kondusif dan harmonis.

“Serta peran media juga sangat penting didalam meningkatkan kualitas kerukunan beragama, yang didalamnya juga turut membantu dalam mensosialisasikan kerukunan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama,” terangnya.

Berharap kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin dengan baik di kabupaten Gowa hendaknya terus dipertahankan dan perlu ditingkatkan lagi ke depannya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto, dalam kesempatannya juga menyampaikan kerukunan umat beragama adalah hal yang sangat penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup di negeri ini.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki keragaman yang begitu banyak. Tak hanya masalah adat istiadat atau budaya seni, tapi juga termasuk agama.

“Walau mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam, ada 6 agama yang dianut oleh warga Indonesia, dan masing- masing mempunyai aturan dalam beribadah. Namun perbedaan ini bukanlah alasan untuk berpecah belah,” cetusnya.

Sebagai satu saudara dalam tanah air yang sama, kita harus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia untuk bersama-sama membangun negara ini menjadi yang lebih baik.

“Dan kita harus bisa memaknai toleransi kerukunan antar umat beragama, khususnya masalah agama, jadi tidak ada yang mendekriminasi antar umat beragama,” tuturnya.

Dengan paham keagamaan, kita bersama- sama menjaga stabilitas keamanan di kabupaten Gowa, agar terciptanya kondisi yang tenteram dan damai.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ H Sakkar/ Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Budaya,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Budaya

Kategori Daerah