23 September 2017

Satlantas Polres Konawe Selatan Sosialisasi Tertib Berlalulintas Untuk Siswa SMA Negeri 1

11 - Sep - 2017 | 19:09 | by: Admin1
Satlantas Polres Konawe Selatan Sosialisasi Tertib Berlalulintas Untuk Siswa SMA Negeri 1

Tinanggea, Beritakota Online- Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah Konawe Selatan cukup tinggi. Salah satu penyebab tingginya kecelakaan yang melibatkan pelajar ini karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih minim. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Konawe Selatan pada Senin, (11/9/2017) menyambangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi mengenai ketertiban lalu lintas.

Pagi ini mulai pukul 08.00 WIB, petugas Satlantas Polres Konawe Selatan, yakni Iptu Isak, SH (Kasat Lantas Polres Konsel) dan Ipda Tayan Rhani (PLH polsek Tinanggea) yang juga di dampingi oleh Camat Tinanggea, Ivan Ardiansyah, S. Stp., serta lurah Tinanggea, lurah Ngapaha, dan Kepala Desa Lasuai bertemu dan berdialog dengan pelajar SMAN 1 Konawe Selatan.

Kedatangan petugas Satlantas tersebut untuk menggelar sosialisasi tertib lalu lintas. Petugas memberikan beberapa teori dan praktek tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (savety riding) kepada para pelajar.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Kasat Lantas Polres Konawe Selatan, Iptu Isak, SH.

Saat ini, kata Iptu Isak, angka kecelakaan lalu lintas di Konawe Selatan masih sangat tinggi dan beberapa di antaranya adalah pelajar. “Sehingga harapannya melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara,” terangnya.

Sosialisasi tersebut disambut baik oleh Keluarga besar SMAN 1 Konawe Selatan. Mulai dari kepala sekolah, para guru, dan khususnya siswa dan siswi SMAN 1 Konawe Selatan.

Laporan: Widyanti Saputri
Editor : Muh Amir D/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi