23 September 2017

Genjot Tunggakan PKB, Samsat Makassar Door To Door Temukan Mobil Mewah Menunggak Pajak Ratusan Juta Rupiah

11 - Sep - 2017 | 16:16 | by: Admin1
Genjot Tunggakan PKB, Samsat Makassar Door To Door Temukan Mobil Mewah Menunggak Pajak Ratusan Juta Rupiah

Makassar, Beritakota Online– Pihak Unit Pelayanan Terpadu Daerah Sistem Administrasi Manungal Satu Atap (UPTD Samsat) Makassar, mulai hari ini, Senin (11/9/17), melakukan penagihan penunggak pajak Kendaraan bermotor (ranmor) ke setiap rumah pemilik kendaraan.

Penagihan pajak dari rumah ke rumah para penunggak pajak ini yang digelar Tim Samsat Makassar dan dipimpin langsung Kepala UPTD Samsat Makassar,  H.  Harmin,  mendatangi rumah salah satu pengusaha yang memiliki ranmor roda empat (R4) yang beralamat di Jalan Bougen Ville, Blok I/1 Makassar.

Tim dari Samsat Makassar yang akan melakukan penagihan tungakan 3 mobil mewah miliki atau atasnama Hj. Karmila, tak sempat ditemui dengan alasan bahwa pengusaha ini ada di timika, Papua.

Keterangan yang didapatkan Tim Samsat Makassar ini berdasarkan pengakuan penjaga rumah yang juga oknum Anggota Kepolisian Polda Sulsel.

Pada hal 1 unit mobil dari 3 unit mobil mewah menunggak pajak tersebut, ada terparkir di halaman rumah jenis mobil sedan Marcedes nomor polisi DD 74 KI.

Kepala UPTD Samsat Makassar H. Harmin, membenarkan program penagihan tungakan pajak Door To Door sudah mulai berjalan.

“Hari ini program tagihan Door to Door, sudah berjalan dan akan melakukan penagihan tungakan pajak ranmor,” ucap H. Harmin, saat dimintai konfirmasi.

Berdasarkan data tunggakan pajak ranmor Samsat Makassar mobil sedan Marcede Benz milik pengusaha di Timika ini, DD 74 KI punya tungakan pajak senilai Rp.231.495.543.

Untuk mobil jenis sedan BMW 523i AT E60 CKD, Nopol DD 78 HK, tak bayar pajak Rp.14.393.125 masa STNK Tahun 2021.

Dan mobil sedan jenis Peugeot 308 cc A/T tahun pembuatan 2013, Nopol DD 1014 QN, tunggakan pajaknya Rp. 36.215.888.

Jadi, total tungakan pajak untuk 3 meobil sedan yang masuk kategori mobil mewah sebesar Rp. 282.104.556.

Lanjut H. Harmin, saat tim melakukan penagihan di alamt kendaraan ini, pemiliknya tidak berada di tempat dan berada di Timika.

Editor: Zul/Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Pajak,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Pajak

Kategori Polisi