17 December 2017

Penugasan Ketua DPRD Gowa, Dari Ansar Zaenal Bate Sudah Final

6 - Sep - 2017 | 22:44 | by: Admin1
Penugasan Ketua DPRD Gowa, Dari Ansar Zaenal Bate Sudah Final

Gowa, Beritakota Online — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Ansar Zaenal Bate, menolak atas pergantiannya sebagai Ketua DPRD Gowa dari fraksi partai Golkar.

Hal itu dipaparkan dalam suratnya yang ditujukan kepada pimpinan DPRD Gowa dan tembusannya ke Sekretaris DPRD,   untuk tidak menanggapi surat apapun dan tidak melakukan proses apapun terkait dengan pergantiannya.

Didalam suratnya ada beberapa point yang ia sampaikan diantaranya jabatan ketua DPRD kabupaten Gowa yang diamanahkan oleh dia telah sesuai dengan   mekanisme yang berlaku pada partai Golkar.

Selain itu dia juga menyampaikan sampai saat ini dia tidak pernah melakukan pelanggaran yang digariskan oleh partai Golkar.

Dan menurutnya jabatan Ketua DPRD merupakan amanah rakyat yang harus dia jalankan sesuai dengan perundang- undangan dalam SK peresmiannya sebagai pimpinan DPRD kabupaten Gowa oleh Gubernur Sulsel.

Tetapi hal itu ditapis oleh Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Gowa, Abbas Hady, yang menegaskan dari fraksi partai Golkar, keputusan pergantian penugasannya itu, sudah final.

“Keputusan itu sudah sesuai dengan aturan yang ada, semua partai punya aturan dan semua partai pasti akan menindaki kadernya,” ucapnya Rabu (6/9/2017).

Abbas juga mengatakan mau tugas dimanapun itu, baik di DPR maupun di eksekutif itu harus disiplin dalam ketetapan atau keputusan partai.

“Fraksi partai golkar, sudah final dalam keputusan menarik penugasan Anzar Zainal Bate, sebagai pimpinan DPRD kabupaten Gowa dan menugaskan Andi Ishak sebagai pimpinan Ketua DPRD kabupaten Gowa,” jelasnya.

Mengenai Pergantian Antar Waktu (PAW), ia juga menjelaskan, ini bukan PAW, kalau PAW itu ditunjuk oleh aturan dan ada jenjang waktunya, jadi bukan PAW.

“Tetapi ini murni penugasan, fraksi partai Golkar menarik penugasan Anzar Zainal Bate dan menugaskan lagi ke Andi Ishak, jadi keputusannya sudah final,” ungkap Abbas yang ditemui di warkop phoenam.

Dan sudah jelas pergantian itu berdasarkan keputusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat 1 Partai Golkar yang ditujukan kepada Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Gowa bernomor 125 / DPD-I/PG/VIII/2017.

“Terhitung mulai tanggal 16 Agustus 2017, menarik penugasan sodara Anzar Zainal Bate sebagai pimpinan DPRD kabupaten Gowa dan selanjutnya terhitung mulai tanggal 17 Agustus 2017, menugaskan sodara Andi Ishak sebagai pimpinan DPRD kabupaten Gowa,” paparnya.

“Jadi sudah jelas dengan ketentuan UU yang berlaku dan memang sudah final pergantiannya, dari Anzar Zainal Bate ke Andi Ishak yang menggantikan posisinya sebagai Ketua DPRD kabupaten Gowa,” kuncinya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Effendy

 

Tags:


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Politik | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Politik