20 September 2017

Ciptakan SDM Personil Polisi Yang Berkualitas, Biro SDM Polda Subar Gelar Program Pembinaan dan Pelatihan

5 - Sep - 2017 | 13:30 | by: Admin1
Ciptakan SDM Personil Polisi Yang Berkualitas, Biro SDM Polda Subar Gelar Program Pembinaan dan Pelatihan

Mamuju, Beritakota Online– Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang lebih berkualitas pada penerimaan Polri mendatang, Biro SDM Polda Sulbar kali ini menggelar rapat koordinasi dalam rangka rencana pelaksanaan Program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi Putra-Putri Daerah di Provinsi Sulbar, Selasa (5/9/2017), Bertempat di Aula Mapolda Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Tajuddin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanangan program ini sangatlah strategis dan tentunya akan sangat membantu ketidak tahuan para calon peserta khususnya yang ada dipedalaman.

“Diharapkan melaui Program tersebut Putra-Putri Provinsi Sulbar dapat bersaing dengan baik selama proses ujian penerimaan Polri mendatang,” Pesan Wakapolda

Ditempat yang sama, Karo SDM Kombes Pol M. Iftah Falahadin, SH menjelaskan Program Pembinaan dan Pelatihan adalah sarana bimbingan khusus yang ditujukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih unggul, kompotitif dan berkualitas sebagai calon POLRI sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah maju lainnya.

“Metode Pembinaan dan Pelatihan akan mencakup seluruh tahapan ujian POLRI yakni Jaskes (Jasmani dan kesehatan), Pisiko, Akademik dan sebagainnya dan tentunya akan diawaki oleh masing-masing Polres jajaran,”Ujar Kombes Pol M. Iftah Falahadin.

Lanjut dikatakan, bahwa Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar para Putra-Putri Calon Polri lebih percaya diri dan tidak menggantungan diri pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan karena janji mereka hanyalah omong kosong semata.

“Untuk Proses penjaringan Putra-Putri calon Polri di Sulawesi Barat, Bhabinkamtibmas akan berperan aktif dalam mencari bibit unggul yang diprioritaskan  pada daerah Terpencil, Pedalaman dan Pesisir tentunya berdasaran ketentuan dan syarat umum yang berlaku misal Nilai yang maksimal dan Postur Tubuh yang baik,”Ungkapnya.

Dalam pelasanaannya, kegiatan rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH didampingi Karo SDM Kombes Pol M. Iftah Falahadin, SH dan Perwakilan Itwasda Sulbar serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Disdikbud, Dispora, Disdukcapil, para Wakapolres Jajaran dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Tanya jawab, saran ataupun masukan agar program ini berjalan sedemikian rupa.(Humas Polda Sulbar)

Editor : Muh Basri S/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi