23 September 2017

Hari Pelanggan Nasional, GM PLN Wilayah Sulselrabar Kunjungi Pelanggan

4 - Sep - 2017 | 16:02 | by: Admin1
Hari Pelanggan Nasional, GM PLN Wilayah Sulselrabar Kunjungi Pelanggan

Makassar, Beritakota Online- Tanggal 4 September 2017 – Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, Manajemen PLN Wilayah Sulselrabar tersebar untuk mengunjungi pelanggan di beberapa tempat provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar (4/9). Hal ini sekaligus menjadi momentum dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2017. Adapun tema yang diusung PLN untuk hari peringatan ini adalah “Senyum Benderang Indonesia”.

Tidak hanya Direktur PLN yang datang mengunjungi pelanggan pada hari tersebut, seluruh General Manager PLN, Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari Sabang hingga Merauke juga turut mengunjungi pelanggan. Pelanggan yang dikunjungi di antaranya adalah beberapa pelanggan industri, bisnis, pemerintahan, sosial dan rumah tangga.

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

“Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN,” ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, dimana usahanya yang berorientasi pada pelayanan.

“Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” tambah Sofyan.

Kegiatan hari pelanggan di PT PLN (Persero) Wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar diawali dengan menyapa pelanggan PLN dengan membagikan bunga dan brosur layanan PLN didua titik jalan utama Makassar yaitu di Jl. Hertasing (depan Kantor PLN Wilayah Sulselrabar dan Jl. Urip Sumoarjo (flyover).
Selanjutnya dilanjutkan dengan kunjungan kepada pelanggan dan senada dengan Sofyan Basir, saat ditemui di sela-sela kunjungan GM PLN Wilayah Sulselrabar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap seluruh lapisan pelanggan kami berharap dukungan dan doa agar kami bisa menjadi lebih baik lagi.

Berikut adalah lokasi kunjungan jajaran manajemen PLN Sulselrabar ke pelanggan, yaitu:
1. PT AFTA Teknik Jl. Barukang
2. Jumariah (pelanggan R1/450) Jl. Pemuda, makassar
3. Four Point Hotel
4. AG.KH. M. Sanusi Baco (Ketua MUI)
5. Kantor Walikota Makassar
6. Harian Fajar
7. Peresmian/penyalaan Listrik di Desa Moroko, Kolaka Utara
8. Peresmian/penyalaan listrik di Desa Pebassian, Kab. Mamasa
9. Peresmian/penyalaan Listrik di Desa Tellu Limpoe, Kab. Soppeng
10. Kunjungan pelanggan tertib, pelanggan tidak mampu dan pembelian token terbanyak di Kampung Belang Belang, Sapiria dan Telkomas

Jumariah, salah satu pelanggan yang dikunjungi oleh GM PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril terharu dengan kejutan yang diberikan dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PLN karena sudah diberikan layanan Pasang Baru Gratis. Selain pasang baru gratis, PLN juga memberikan hadiah kepada pelanggan dengan kategori pembelian token listrik terbanyak bagi pengguna listrik prabayar dan pelanggan yang selalu membayar listrik tepat waktu bagi pelanggan pascabayar.
Kunjungan PLN Wilayah Sulselrabar tidak berhenti sampai disitu, karyawan PLN yang dipimpin oleh Manajer TnD Defiar Anis juga turut mengundang supporter PSM Makassar (The Macz Man Sektor Reksa Man dan The Red Gank) yang merupakan Fan Base supporter Sepakbola di Makassar untuk beramah tamah dan mendengarkan masukan dari mereka
Kegiatan lainnya juga serentak dilaksanakan di seluruh Unit Area PLN Wilayah Sulselrabar dengan menyapa pelanggan yang ada di unit area masing-masing.
PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam. Contact Center PLN 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id.

Layanan contact center ini memiliki cakupan yang luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada. Adapun jenis pelayanan Contact Center PLN 123 adalah untuk keperluan permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara dan migrasi menjadi pelanggan Listrik Pintar; pengaduan dan keluhan pelanggan; serta informasi produk dan layanan PLN lainnya.

Sementara itu, PLN juga memiliki aplikasi berbasis Android, yakni PLN MOBILE, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi, seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini; berita terkini mengenai PLN; info pemeliharaan listrik; dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP). Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ.

Editor : Azis Umar/Syaiful Dg Ngemba/Andi A Effendy
Sumber : Humas PLN Sulselraba


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis