11 December 2017

Bupati Mateng Shalai ID Idul Adha Bersama Warga di Budong – Budong

2 - Sep - 2017 | 13:47 | by: Admin1
Bupati Mateng Shalai ID Idul Adha Bersama Warga di Budong – Budong

Mateng,Beritakota Online-Di dampingi Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Danramil Budong-budong, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mateng dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Mateng, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni melaksanakan sholat idul adha di Masjid Raya Al Iradat Babana Kecamatan Budong-budong, Jum’at. (1/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut, H. Aras mengingatkan pelajaran dari Nabi Ibrahim, yaitu pentingnya mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid, perhatian terhadap negeri, pengorbanan dan perhatian terhadap generasi muda.

Menurutnya, Nabi Ibrahim adalah contoh yang sempurna dalam rangka membuktikan kesetiaan terhadap Allah SWT. Beliau rela mengembara, menyembelih putranya, melawan rajanya sendiri dan bahkan meninggalkan orang tuanya demi memenuhi perintah Allah. Padahal dibalik kerelaan dan pengorbanan itu, Nabi Ibrahim adalah pribadi yang dekat dan sayang dengan semua yang ditinggalkannya.

“Kita semua juga tahu beliaulah yang berdo’a agar negerinya aman, sejahtera atau baldatun toyyiban warobbun ghofur. Sejarah membuktikan bahwa para pemimpin zaman di dunia ini adalah anak turun Nabi Ibrahim. Ini semua dapat terjadi karena beliau sejak awal sangat peduli dengan pendidikan generasi muda,” tutur H. Aras.

Dia tambahkan, banyak persoalan bangsa muncul akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi orang lain, spirit untuk berkorban bagi sesama, bahkan yang jauh lebih menonjol dalam kehidupan sehari-hari adalah semangat menang sendiri, kaya sendiri, berkuasa sendiri dan sebagainya.

“Spirit seperti ini sudah barang pasti tak menghiraukan penderitaan sesama”, Jelasnya.

Selain itu tambahnya, makna idul adha diharapkan mampu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai berkorban. Kita tau bahwa diseluruh penjuru negeri kian banyak saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang membutuhkan uluran tangan akibat kehidupan yang serba kekurangan.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan kurban, sadaqah dan infaqnya kepada pihak panitia untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkannya, dan semoga dimasa yang akan datang kita dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita melalui kegiatan-kegiatan ibadah seperti ini,” Harapnya. (Yasin Hms/Ra)

Editor : Muh Basri S/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara