13 December 2017

Siswa SD SMP di Bulukumba Tidak Libur

2 - Sep - 2017 | 12:23 | by: Admin1
Siswa SD SMP di Bulukumba Tidak Libur

Bulukumba, Beritakota On-line – Sehari setelah pasca hari Hari Raya Idul Adha, 1438 H, seluruh Sekolah Dasar dan SMP di Bulukumba, tetap buka alias tidak libur. Ironisnya, siswa SMA diliburkan.

Plt Kadis Pendidikan Bulukumba H.Akhmad Januaris yang dihubungi via ponselnya membenarkan, hari ini Sabtu (2/10) murid SD dan SMP se Kabupaten Bulukumba, tidak di liburkan, karena tidak ada petunjuk dari pusat.

Apalagi katanya, terkait soal jam kerja para guru yang sudah ditentukan harus mencukupi jam kerja setiap bulan berjalan. Dilansir dari media BugisPos Online.com

Menyinggung adanya surat edaran dari  Dinas Pendidikan Pripinsi Sulsel yang meliburkan siswa SMA dan sederajat, menurut Januaris, hal tersebut dia tidak tahu, yang pasti tidak ada petunjuk meliburkan anak sekolah pasca libur hari raya idul adha, sehingga seluruh SD dan SMP dibawah naungan Pemkab Bulukumba, tidak diliburkan.

Lanjut Januaris, kalau ada guru SD dan SMP yang tidak masuk mengajar pada Sabtu hari ini, pihaknya akan memberi warning, meskipun Januaris mengakui, pihaknya tidak melakukan pamantauan di sekolah sekolah pada Sabtu hari ini, karena dia juga masih libur.

Pantauan media ini. Sabtu (2/10) di SDN 2 Terang terang, terlihat aktivitas belajar mengajar tetap berjalan, meski sejumlah murid banyak yang tidak hadir.

Martawati, salah seorang guru di SDN 2 Terang terang mengaku, dia bersama para guru di sekolahnya tetap hadir mengajar, karena tidak ada surat edaran libur sekolah. ” Kami mengikuti aturan yang ad,” kata Marta.

Amanda Dwi Ramadhani, siswa kelas V / A  SDN 2 Terang terang, mengaku di kelasnya hanya  12 orang temannya yang hadir, meski begitu, Amanda mengaku gurunya tetap memberi pelajaran seperti biasa.

Editor: Anjas/ H.Sakkar/ Andi A Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah