11 December 2017

Fatimah Besuk Keluarganya Yang Sakit

1 - Sep - 2017 | 15:35 | by: Admin1
Fatimah Besuk Keluarganya Yang Sakit

Makassar, Beritakota Online – Membesuk orang sakit adalah perkara yang disyariatkan dalam Islam. Bahkan, dijadikannya sebagai satu bagian dari hak muslim atas muslim lainnya. Hal itu juga merupakan di antara amal saleh yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT, ampunan, rahmat, dan surga-Nya.

Adapun membesuk orang yang sakit memiliki kadar sunah yang begitu kuat, dan berpengaruh baik bagi hati orang yang sakit tersebut. Tujuan semua itu untuk memotivasi muslim, agar menghidupkan akhlak Islam yang agung, guna terciptanya kehidupan masyarakat muslim yang harmonis dan peduli.

Ada beberapa adab yang telah disampaikan Rasulullah SAW kepada kita, berkaitan dengan membesuk orang sakit. Apa saja itu?

Seperti halnya yang dilakukan Keluarga Parogo anak saudara dari Alm H Husain Parogo, Fatima jauh jauh dari Sorowako bersama dengan anaknya datang membesuk keluarganya yang Ikbal suami dari Dg Nasira,  yang sedang terbaring akibat sakit Stroke berat yang di deritanya selama kurang lebih hampir setahun

Fatima menambahkan, dirinya hanya bisa berdoa semoga Allah segera mengangkat penyakitnya, dan kiranya Tuhan maha pengasih dan maha pengampun.

Editor:  Anjas/ Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Kesehatan,Lingkungan,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Kesehatan

Kategori Lingkungan

Kategori Makassar