13 December 2017

Jamaah An-Nadzir Shalat Idul Adha Bersama Warga Gowa di Romang Lompoa Hari Ini

31 - Agu - 2017 | 12:06 | by: Admin1
Jamaah An-Nadzir Shalat Idul Adha Bersama Warga Gowa di Romang Lompoa  Hari Ini

 

Gowa, Beritakota Online-Hal tersebut terlihat ratusan jama’ah ini melaksanakan Sholat Idul Adha, di Kampung Lette, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis pagi (31/8/17).

Muali dari kalangan anak-anak, wanita dan pria nampak khusuk melaksanakan Sholat Idul Adha yang dipimpin Ustadz Andi Lukman Al-Bakti.

Andi Lukman mengatakan, diputuskannya jadwal pelaksanaan salat Idul Adha itu, setelah melakukan pengamatan dan pemantauan berdasarkan tanda-tanda alam seperti pengintaian bulan dan mengukur tinggi pasang air laut.

Berdasarkan pemantauan bulan dan pemantauan air pasang tertinggi di Pantai Galesong tersebut maka jamaah meyakini hari ini telah masuk 10 Dzulhijjah,” ucapnya.

Adapun yang bertindak sebagai khatib dan imam pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H, yakni Us. Drs. Samiruddin padenmui, MM.

Dari pantauan media, dalam pelaksanaan Sholat ini, terlihat salahsatu Anggota Dewan DPRD Gowa, dari fraksi Nasdem, Ir. Amir Ali.

Sementara itu, pihka kepolisian, jajaran Polsek Bontomarannu mengawal jalanya prosesi ibadah Sholat Idul Adha.

Personel kepolisian yang dibantu TNI yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan tugas sesuai atensi pimpinan untuk tetap profesional dan bersinergi antara jajaran polisi polsek dan anggota TNI koramil untuk bahu membahu memberikan pengamanan dan mengawal prosesi ibadah sehingga sehingga tercipta rasa aman dan damai kepada seluruh warga jemaah An-Nadzir.

Editor : Zulkifli/Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama