22 November 2017

Ismunandar Resmikan CSR Pertamina, Perpustakaan Apung SDN Batu laccu

19 - Agu - 2017 | 12:34 | by: Admin1
Ismunandar Resmikan CSR Pertamina, Perpustakaan Apung SDN Batu laccu

Makassar, Beritakota Online — Program bantuan bina lingkungan PT Pertamina ( Persero) pustaka Apung SDN Batu Laccu Kompleks CV Dewi, Jalan Abdul Dg Sirua pada hari Sabtu 19/8/17 dilakukan peresmian CSR Pertamina.

Rencananya Peresmian CSR Pertamina Pustaka Apung SDN Batulaccu akan dilakukan oleh wali kota Makassar yang di wakili kadis pendidikan kota Makassar, Drs.H Ismunandar MM.di saksikan langsung pihak Pertamina

Acara peresmian Pustaka Apung SDN Batu Laccu di awali dengan berbagai persembahan, dari siswa siswi mulai dari Kasidah, lagu Mars wajib belajar, tari Paduppa, pencak silat dan yang terakhir tari Yel Yel

Hadiri kepala UPTD Panakukang H. Sudirman, Lurah Pandang, Muhammad Nawir, Sekcam Panakukang, aggota DPRD Makassar, para kepala sekolah se kecamatan Panakkukang, tokoh masyarakat, Orangtua siswa, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kehadiran kadis pendidikan Ismunandar dan pihak CSR Pertamina di Sambut dengan atraksi Pencak Silat, tari Paduppa, yang diperagakan siswa siswi SDN Batulaccu.

Kepala SDN Batu Laccu Adel Zakeus S.pd, mengatakan Pustaka Apung SDN Batu Laccu di bangun pada hari Senin 3 April 2017 lalu, berkat kerja keras pihak kepala sekolah dan para gurunya,

Sekolah yang dulunya kumuh kini  mulai bercahaya berkat bantuan sarana yang disumbangkan oleh Pertamina bermanfaat untuk anak bangsa yang mengenyam pendidikan.

Lanjut Adel, Suka cita kebahagiaan dirasakan maka perpustakaan yang di bangun berguna untuk multifungsi yang di bawahnya kolam ikan di atasnya sebagai perpustakaan dan pentas seni.

Ismunandar mengatakan salut buat kepala SDN Batu Laccu, Adel, telah bekerja dengan baik demi mewujudkan pendidikan meningkat pesat di mana sekolah dahulunya kumuh dan terbukti dengan. peresmian Pustaka Apung menjadi bukti keseriusan mendukung program-program wali kota Makassar.

Sementara Pihak kepala Pertamina More VII Sulsel yang diwakili mengatakan Berharap semua sekolah yang ada di Makassar masing bisa memiliki 1 perpustakaan seperti program 18 revolusi sebagai jangka panjang bagi siswa di sekolah sebagai sarana penyediaan peningkatan generasi muda dan mutu pendidikan.

Dengan adanya perpustakaan baca tentu siswa akan berujung pada pengetahuan dan berbagai budaya karena jika dari kecil terbiasa membaca maka dewasa nantinya akan mengetahui, pentingnya  Sebenarnya minat baca tesebut sangatlah dibutuhkan. Kata alhad Ibrahim

Laporan : Anjas

Editor: Anjas/ Mirsyahbani/ Andi A Efendy

 

 

 

 

 

 

 

 

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah