20 September 2017

Kepala SMA Negeri 17 Makasssar Mengapresiasi Kehadiran e Panrita

18 - Agu - 2017 | 17:42 | by: Admin1
Kepala SMA Negeri 17 Makasssar Mengapresiasi Kehadiran e Panrita

Makassar, Beritakota Online — Sistem e Panrita suatu aplikasi baru berjalan kurang lebih 1 bulan lamanya, Aplikasi pendidikan dan pengajaran berbasis Teknologi Informasi “e-Panrita”,  yang digagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan aplikasi e Panrita tersebut sangat membantu bagi kepala sekolah, dimana setiap pengguna aplikasi tersebut dapat terpantau langsung di provinsi

Seperti halnya yang dikatakan kepala SMA Negeri 17 Makasssar, Syamsuddin, MM. Dengan adanya aplikasi e-Panrita dirinya sangat mengapresiasi karena merupakan sebuah sistem informasi manajemen pendidikan yang bertujuan untuk pengendalian dan pengawasan terhadap guru dan siswa di seluruh Provinsi Sulsel.

Syamsuddin menambahkan Panrita itu bahasa Bugis yang artinya ahli atau orang yang ahli. Dengan sistem ini, lanjut Syam kualitas guru diharapkan dapat ditingkatkan. Dalam hal ini ide pemerintah khususnya dinas pendidikan memiliki ide yang sangat cemerlang

Sistem e Panrita tersebut terdiri modul absensi online guru, e-learning, v-con, model polling dan modul anggaran. Sistem ini juga dapat memantau belasan ribu guru terkait absensi dan modulasi yang akan diajarkan kepada siswa.

Syam menambahkan jarak pemegang aplikasi e Panrita memiliki jarak di lingkungan sekolah kurang lebih 150 meter dari sekolah dengan cara mengaktifkan secara otomatis dalam sistem GPRS.

Laporan : Anjas
Editor : Anjas/ Mirsyahbani/ Andi A Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Pendidikan,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Pendidikan

Kategori Sekolah