21 November 2017

Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 72, Gubernur Sulbar ” Tidak Bacakan Sambutan “

17 - Agu - 2017 | 20:46 | by: Admin1
Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 72, Gubernur Sulbar ” Tidak Bacakan Sambutan “

Mamuju, Beritakota Online-Aneh, kata itu yang pantas diucapkan saat mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke 72 tahun yang digelar pemerintah provinsi sulawesi barat.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar yang menjadi Inspektur Upacara tidak membacakan atau memberikan Amanat upacara sebagaimana yang sering dilakukan.

Keganjilan tersebut, membuat para tamu yang hadir saling berbisik dan menganggap ini sebuah keanehan, karena biasanya Inspektur Upacara berpidato memberikan sambutan yang biasanya berisi makna hari kemerdekaan.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar, Muh Basri mengaku merasa aneh atas kejadian tersebut, menurutnya pada momen penting seperti upacara pengibaran bendera itu seharusnya Inspektur upacara memberikan Pidato yang berisikan refleksi kemerdekaan.
“ aneh, biasanya itu sambutan dari Presiden yang dibacakan, atau Pidato yang berisikan keberhasilan pembangunan dan sebagainya“ kata Muh Basri saat bertemu media ini disekretariat IWO Sulbar. Kamis (17/8).

Pria yang akrab disapa Ribas itu mengaku tidak bisa menarik kesimpulan atas hal itu, karena hal yang lazimnya dilakukan pada upacara bendera, ABM sebagai Inspektur upacara tidak melakukannya.

“ memang tidak ada aturan baku yang mengingkat, tapi itukan bisa menjadi penilaian masyarakat seberapa paham pemimpin kita memaknai HUT RI “ tuturnya.

Meski begitu, Ribas Masih berpikir positif apa yang dipertontongkan dalam upacara kali ini bukanlah kekeliruan yang disengaja.

Laporan: Mustafa Hanafi
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effend


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara