20 September 2017

Polrestabes Makassar Gelar Rekontruksi, Pelaku Pembobol Brangkas PDAM

16 - Agu - 2017 | 20:29 | by: Admin1
Polrestabes Makassar Gelar Rekontruksi, Pelaku Pembobol Brangkas PDAM

Makassar, Beritakota Online – Satuan Reskrim Polrestabes Makassar gelar rekonstruksi ulang kasus pembobolan brankas 1,2 milyar milik PDAM pada hari Rabu,16/8/17

Rekonstruksi tersebut digelar di kantor PDAM di Jl Dr. Ratulangi Makassar. Masing-masing tersangka yakni MI alias Iwan, MT alias Ronde, AN alias Asri dan TJ alias Tama turut dihadirkan dalam rekonstruksi ini. Terlihat dalam adegan rekonstruksi tersebut dijelaskan cara-cara tersangka saat melakukan aksinya.

Dilansir dari Humaspolrestabes, Makassar, dalam reka ulang sebelumnya melancarkan aksinya Iwan dan Ronde melakukan kordinasi kemudian kedua tersangka mencungkil jendela dengan menggunakan obeng dan masuk lewat jendela.

Kedua tersangka mencungkil pintu ruang bendahara dengan obeng, lalu membuka brankas dan mengambil uang yang ada di dalamnya.

 

Setelah melakukan aksinya, keempat pelaku kembali kerumah kosnya di jl Perintis Kemerdekaan dan membagi hasil dari aksinya membobol brankas PDAM.

Rekonstruksi ini dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Dir Reskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Erwin Zadma, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan dan Tim Identifikasi Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi SIK S.H M.H di depan wartawan mengatakan rekonstruksi ini sampai akhir ada 16 adegan dimulai dari kegiatan para pelaku melakukan koordinasi, mendatangi TKP dan membagi hasil uang.

Diketahui kejadian pembobolan brankas PDAM ini pada 25 Juli dini hari, tanggal 30 para pelaku sudah teridentifikasi dan tanggal 31 juli pelaku yang di Maluku ditangkap oleh reskrim Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.

Kapolrestabes Makassar menambahkan Rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas guna sebagai bukti untuk petunjuk lainnya dan memperjelas suatu tindak pidana dalam hal ini bagaimana posisi dan peranan pelaku.

Editor: Anjas/Mirsyahbani/Andi,A. Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hukum dan Kriminal,Makassar,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hukum dan Kriminal

Kategori Makassar

Kategori Polisi