20 August 2017

SMA Majauleng Raih Adiwiyata Mandiri 2017

26 - Jul - 2017 | 12:58 | by: Admin1
SMA Majauleng Raih Adiwiyata Mandiri 2017

Wajo, Beritakota Online-SMA Negeri I Majauleng, Kabupaten Wajo berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri atau sekolah peduli lingkungan tahun 2017 tingkat nasional yang akan diserahkan di Jakarta, pada 2 Agustus 2017.

Informasi terkait terpilihnya SMA Negeri I Majauleng sebagai penerima penghargaan Adiwiyata tahun 2017 ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo Jasman Juanda. Menurutnya, tahun 2017 ini terdapat satu sekolah yang mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri tersebut yakni SMA Negeri 1 Majauleng. “Ada satu sekolah ndi,”ujar Jasman Juanda.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kapasitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Hermiati mengatakan sebelumnya telah diusulkan dua sekolah masing-masing SMA Negeri 1 Pammana dan SMA Negeri 1 Majauleng. Kata dia, hanya satu sekolah saja yang lolos verifikasi.

Data yang dihimpun selain SMA Negeri Majauleng Wajo, Sekolah lainnya yang mendapatkan penghargaan yang sama yakni, SMPN 4 Kota Parepare, SDN 5 Pinrang dan SDN 19 Kabere, Kabupaten Enrekang, serta SMPN 5 Mandai, Kabupaten Maros dan SDN Tanggul Patompo, Kota Makassar.

Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah (SD, SMP, dan SMA) yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang cinta dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh Basri S/H.Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Sekolah