20 August 2017

Tingkatkan Kapasitas, Pemkab Wajo Gelar Sosialisasi

25 - Jul - 2017 | 17:03 | by: Admin1
Tingkatkan Kapasitas, Pemkab Wajo Gelar Sosialisasi

Sengkang, Beritakota Online-Pemerintah kabupaten Wajo melalui Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan Setda Kabupaten Wajo menggelar Sosialisasi Kelembagaan Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kelembagaan, Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik, Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP-AP), dan Penyusunan Standar Kompetensi Manejerial Lingkup Pemkab Wajo, Selasa 25 Juli 2017 di Rumah Makan Glory Sengkang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir.Andi Oddang Maddukelleng, M.Si dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya otonomi daerah maka organisasi pemerintah daerah diharapkan menjadi organisasi yang solid dan mampu berperan sebagai wadah bagi pelaksanaan fungsi-fungsi pemerintah serta sebagai proses interaksi antara pemerintah dan institusi daerah lainnya dan dengan masyarakat secara optimal. Dengan demikian yang diperlukan dalam organisasi pemerintah daerah adalah terwujudnya postur organisasi yang proporsional, efisien dan efektif yang disusun berdasarkan prinsip – prinsip organisasi.

Kebijakan penataan kelembagaan pemerintah daerah lebih diarahkan pada upaya penyederhanaan birokrasi pemerintah yang diarahkan untuk mengembangkan organisasi yang lebih proporsional, datar, transparan hierarki yang pendek dan terdesentralisasi kewenanganya, lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi dan Ketatalaksanaan Setkab Wajo, Muhammad Ilyas berharap melalui sosialisasi ini membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam meningkatkan sumber daya manusia, pelayanan, kesejahteraan masyarakat, percepatan pembangunan, menumbuhkan partisipasi atau peran serta masyarakat.

Sosialisasi yang berlangsung tiga hari ini diikuti oleh pejabat terkait dilingkup OPD, UPTD, dan Kecamatan se kabupaten Wajo, sementara narasumber kegiatan sosialisasi ini berasal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, diantaranya, DR.Lukman Samboteng, M.Si. Kabid Kajian Inovasi Administrasi Negara LAN Makassar.

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh Basri S/Mirsyahbani/H Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah