20 August 2017

Atasi Keprihatinan, Babinsa Koramil Larompong Ajari Mengaji Anak

24 - Jul - 2017 | 13:11 | by: Admin1
Atasi Keprihatinan, Babinsa Koramil Larompong Ajari Mengaji Anak

Luwu, Beritakota Online-Minggu (23/7)Sosok bintara pembina desa (Babinsa) saat ini tergolong mempunyai tugas yang sungguh berat. Disamping melaksanakan tugas pembinaan di wilayah binaannya, juga melaksanakan tugas tambahan yang tentunya juga menyita waktunya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Irwan, salah satu Babinsa Koramil 1403-01/Larompong, Patut kita apresiasi, Disamping melaksanakan Tugas rutin pembinaan di wilayah binaan, mempunyai kegiatan mulia dalam membina generasi muda memberikan pelajaran mengaji kepada anak anak di desa binaannya Desa Babang (Mesjid Nurul Abrar) Kec. Larompong Selatan Kab. Luwu.

Adapun yang melatar belakangi kegiatan ini, Tentunya rasa keprihatinan Serka Irwan, Melihat kondisi anak anak yang sudah mulai salah dalam pergaulan disamping itu di desa binaannya belum ada kegiatan mengaji bagi anak anak. Selama kegiatan ini, saat ini sudah ada 40 orang anak yang mengikuti kegiatan bimbingan mengaji (Putra : 14 orang serta Putri : 26 orang).

Secara swadaya Serka Irwan membiayai kegiatannya dengan menyisihkan sebagian hasil usaha sampingannya sendiri yaitu dari usaha membuka Tempat Permainan Game anak2 (Play Station) untuk membeli Al-Qur’an dan membayar honor guru mengaji.

Kemudian Serka Irwan saat ini telah mengajak dan mendorong kepada rekannya sesama Babinsa untuk mengadakan kegiatan yg sama dan saat ini sedang merintis dan mempersiapkan Mesjid Al Munawarah yg berada di Desa Murante Kec. Suli Kab. Luwu untuk dijadikan tempat mengaji bagi anak anak disekitarnya.(Penrem 142/Tatag)

Editor :Muh.Basri S/ H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah