20 August 2017

Kerja Keras, Antarkan Babinsa Sukses Kembangkan Ternak Sapi

24 - Jul - 2017 | 13:00 | by: Admin1
Kerja Keras, Antarkan Babinsa Sukses Kembangkan Ternak Sapi

Luwu, Beritakota Online-Minggu (23/7)Menyandang predikat seorang bintara pembina desa (Babinsa) Tentu membuat Prajurit Koramil harus mampu menampilkan sosok prajurit yang memiliki kemampuan lebih dalam membina di daerahnya serta menjadi panutan bagi masyarakat.

Seperti yang ditunjukan oleh Serka Ramli, Babinsa Koramil 1403-01/Larompong, tentu kita patut mengapresiasi, Dengan usaha dan kerja kerasnya Serka Ramli berhasil mengembangkan usaha ternak sapi miliknya.

Pada awalnya jumlah ternak nya hanya 2 ekor sapi (sepasang) yang merupakan bantuan dari atasannya saat itu. Tetapi saat ini berhasil dikembangkan menjadi 23 ekor dengan perincian 10 ekor jantan dan 13 ekor betina, adapun lokasi ternaknya di desa binturu kec. Larompong kab. Luwu yang di tekuninya sejak tahun 2010.

Selain beternak sapi, Serka Ramli juga memiliki kebun cengkeh seluas 1 hektar yang juga telah menghasilkan. Dari usaha ternak sapi dan kebun cengkeh yang dikembangkannya Serka Ramli dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Sehingga saat ini sudah memiliki rumah pribadi dan kendaraan roda 4 serta berhasil mengantarkan 2 orang putra putrinya menjadi salah satu anggota TNI-AD dan satunya sedang mebgikuti pendidikan S2 di salah satu Universitas Terkemuka di Makassar.(Penrem 142/Tatag)

Laporan :Muh.Basri S
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah