21 November 2017

Jokowi, Hibur Anak-anak Dengan Main Sulap Pada Puncak Perayaan HAN di Riau

23 - Jul - 2017 | 18:36 | by: Admin1
Jokowi, Hibur Anak-anak Dengan Main Sulap Pada Puncak Perayaan HAN di Riau

Riau, Beritakota Online — Presidenn RI Joko Widodo menghadiri puncak Hari Anak Nasional di Riau, Minggu (23/7), pada kesempatan itu Jokowi mencoba menghibur ribuan anak Indonesia lewat atraksi sulapnya yang dengan lincahnya, Presiden memainkan bola dengan kotak hingga berubah menjadi kembang yang indah.

Aksi tersebut dilakukan pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur Riau, Pekan Baru. Namun pada kesempatan itu, Presiden tidak berbicara banyak dalam sambutannya.

Di hadapan ribuan Anak yang tergabung dalam Forum Anak Nasional, Jokowi berpesan agar anak Indonesia menggantungkan cita-cita setinggi mungkin.

Dirinya meminta semua anak untuk bercita-cita setinggi mungkin, dan tentunya harus disiplin untuk meraih keberhasilan dan cita-cita, ” pesan Presiden.

Sementara itu, Yohana Yembise Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengungkap masih banyaknya kasus yang merundung Anak Indonesia.

“Kasus-kasus kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual, pernikahan anak di bawah umur, perdagangan anak, putus sekolah dan narkoba masih mewarnai kasus anak di negeri kita, “papar Yohana sapaan akrab Mama Yo.

Untuk itu, menteri asal Papua itu berharap agar seluruh elemen masyarakat berperan dalam melindungi anak.

“Anak Indonesia adalah harapan masa depan bangsa kita yang ada di pundak mereka, kemajuan bangsa kita gantungkan, “ujarnya.

Sementara itu perwakilan Forum Anak Indonesia  mendeklarasikan Suara Anak Indonesia antara lain, meminta pemerintah memaksimalkan akses penerbitan akta kelahiran bagi anak, bebaskan anak dari pernikahan di bawah usia, hentikan kekerasan terhadap anak, hentikan perdagangan anak dan lain-lain.

Yohana Yambise mengapresiasi ketegasan Presiden yang memberi penekanan kepada aparat keamanan untuk menindak keras pelaku kekerasan terhadap anak.

“Kita berterima kasih atas perhatian Presiden bagi anak korban kekerasan seperti kasus pelecehan seksual terhadap anak dari Lombok, “kata Yohana.

Yang membanggakan, Arham, Duta anak asal Kabulaten Bulukumba Propinsi Sulsel, pada hari Anak Nasional 2017 ini mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Presidem Joko Widodo, sekaligus meminta agar kasus-kasus yang menimpa anak di Indonesia, segera dituntaskan dan anak Indonesia harus dilindungi, baik oleh masyarakat, maupun pemerintah.

Menurut Hj.Darmawati Suaedy, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba, kehadiran Arham, salah seorang duta anak dari Sulsel, dimana tercatat sebagai siswa SMA Negeri 9 Kecamatan Ujungloe Bulukumba, setelah melalui proses seleksi di tingkat Propinsi Sulsel beberapa waktu lalu dan anak tersebut didampingi tiga orang pejabat dari Dinas PPPA Bulukumba, seperti di laporkan Muhajir Gani, dari Riau.

Editor: Dirman/ Anjas / Andi.A Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nasional | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nasional