20 August 2017

Kepsek SMA Negeri 17 : Penerimaan Siswa Baru Tahun Ini Jauh Lebih Baik

20 - Jul - 2017 | 16:53 | by: Admin1
Kepsek SMA Negeri 17 : Penerimaan Siswa Baru Tahun Ini Jauh Lebih Baik

Makassar, Beritakota Online-Sekolah unggulan tentu memiliki prinsip layanan dari semua aspek, baik dalam proses pembelajaran di sekolah dan  pastnya akan menjadi salah satu indikator kualitas pendidikan di sekolah.

Wajar jika banyak siswa yang berminat melanjutkan pendidikan ke sekolah layanan unggul tersebut. Bagi sebagian orang tua, ingin mempunyai anak di  sekolah karena memiliki nilai tersendiri.

Seperti halnya di SMA Negeri 17, di jalan Sunu. Jumlah siswa yang diterima di tahun ini terbatas. Oleh sebab itu persyaratan untuk diterima semakin ketat. SMA Negeri 17 boleh dikatakan sekolah yang masuk unggulan di Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar.

Sekolah tersebut adalah sangat diidam idamkan para calon siswa, setiap tahunnya para calon siswa bersaing masuk dengan nilai yang terbaik dan tertinggi.

Kepala SMA Negeri 17 Sulsel, Syamsuddin,Mpd, Msi.saat di temui di ruangannya pada Rabu 19/7 siang tadi mengatakan, Sistem penerimaan calon siswa baru untuk tahun ini sangat jauh lebih baik di banding tahun sebelumnya karena dengan adanya sistem PPDB online ternyata sangat membantu dengan hal hal yang tidak diinginkan. Karena tidak ada lagi masalah titipan titipan dari luar.

Untuk tahun ini SMA Negeri 17 Sulsel menerima sebanyak 280 siswa baru dengan jumlah 8 ruang kelas. Dari 280 siswa yang diterima masing masing memiliki nilai yang sangat bagus, nilai siswa tertinggi yang mendaftar di SMA Negeri 17 sebesar 454 dengan nilai rata rata 94,8 sedangkan nilai terendah 379,20 setelah dilakukan penambahan nilai siswa yang ikut UNBK, jelasnya.

Mengenai siswa yang masuk di hari ketiga saat ini masih dalam tahap pengenalan, sekaligus dilakukan tes narkoba dari BNN provinsi Sulsel dan sebelumnya hari pertama dan kedua siswa di beri  pengenalan kurikulum ekstrakurikuler, kegiatan ke agama motifasi tarbiyah islam (motis) yang pemateri rohis dari luar di tambah para guru guru agama setiap sekolah. Katanya.

Selanjutnya Besok kamis akan diisi  dengan cara penjurusan atau peminatan kemampuan yang ingin di tempatkan setiap ruangan dengan jurusan siswa masing masing dan pada hari jumat dan Sabtu 21 – 22 Juli akan dilakukan secara serentak seluruh SMA Negeri di Sulsel para siswa melakukan pengenalan lingkungan sekolah ( PLS).

Syamsuddin menambahkan, berharap Siswa yang baru masuk tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya karena penerimaan siswa baru tahun ini jauh lebih bagus setelah adanya sistem penerimaan peserta didik baru secara online (PPDB )yang sangat membantu bagi kami, tutupnya.

Laporan : Anjas
Editor : H.Sakkar/Mirsyahbani


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Sekolah