20 August 2017

GM PLN Sulselrabar : Daya Mampu Pasokan Listrik Saat Ini Mencapai 1250 MW

19 - Jul - 2017 | 11:08 | by: Admin1
GM PLN Sulselrabar : Daya Mampu Pasokan Listrik Saat Ini Mencapai 1250 MW

Makassar, Beritakota Online-Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo dan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Bob Saril dalam PLN Executive Investment Forum 2017 yang digelar di Hotel Miko Panakkukang Mall Makassar, Rabu (19/07/2017).

PLN Executive Investment Forum 2017 merupakan ajang pertemuan bisnis antara pemerintah, baik nasional maupun daerah, dan para investor untuk mendukung tercapainya target pemenuhan energi di Sulselrabar dengan 100% energi terbarukan di tahun 2025.

GM PLN Sulselrabar Bob Saril, Berbicara dalam sambutannya di hadapan ratusan undangan, Bob Saril bahwa daya mampu Listrik di Sulselrabar sekarang pasokan 1.250 MW  sementara beban puncak 1050 MW sehingga terjadi Surplus 200 MW.

Dan Ditambahkan pula akan beroperasi tiga pembangkit listrik yang besar pada bulan November tahun ini masing-masing PLTGU Jeneponto 125 MW Milik Bosowa Energi, PLTGU Punagaya Jeneponto Milik PLN sebesar 100 MW dan tambahan Pembangkit Diesel PLN 65 MW.

Bob saril minta kepada investor yang akan berinvestasi didaerah ini agar tidak kwatir dengan ketersediaan energi listrik, ungkapnya.

Sementara Gubernur Sulsel DR H.Syahrul Yasin Limpo menegaskan Forum ini sangat penting untuk menyakinkan para investor bahwa daerah ini bebas dari energi listrik.

Laporan : Azis Umar
Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama