20 August 2017

Kepala Sekolah SMP Negeri 26 Buat Kantin Sehat Bernuangsa Taman Bacaan

18 - Jul - 2017 | 20:10 | by: Admin1
Kepala Sekolah SMP Negeri 26 Buat Kantin Sehat Bernuangsa Taman Bacaan

Makassar, Beritakota Online-Untuk mewujudkan gerakan sekolah sehat, aman, ramah anak, dan menyenangkan tentu segera melakukan langkah-langkah yang tepat, terencana, terintegrasi, dan berkesinambungan. Langkah-langkah ini dibuat sebagai pedoman dalam memper­mudah dan mempercepat terwujudnya sekolah yang ideal sebagaimana direncanakan.

Seperti halnya di lingkungan SMPN 26  Makassar yang terletak di jalan Muhajirin. langkah-langkah yang dipersiapkan untuk mewujudkan gerakan sekolah sehat, aman, ramah anak, dan menyenangkan Seperti Pembuatan Kantin sehat yang dibuat dalam bentuk taman baca yang telah rampung sekitar 90 persen.

Selanjutnya akan mulai menata sanitasi sehat yang juga melakukan biopori tujuannya untuk menangani genangan air yang limbahnya bisa dipergunakan sebagai bahan pupuk tanaman dan dilanjutkan pembuatan tanaman penghijauan untuk mewujudkan Adiwiyata kota.

Sebelumnya SMPN 26 Makassar mendapat bantuan RKB 2 ruang kelas bertingkat serta pembuatan 3 buah toilet yang telah selesai dan siap fungsikan saat ini.

Kepala SMPN 26 Makassar, Nur Rahma saat dikonfirmasi diruangannya pada Selasa 18/7 mengatakan. Kanting sehat disiapkan fasilitas dan beberapa menu sajian makanan sehat dan harus makan di tempat tidak boleh di bawah keluar kantin atau ke ruang kelas gunanya untuk selalu menjaga kebersihan kelas dan lingkungan.

Kantin sehat di bangun berkat kerja sama para guru gurunya dan orangtua siswa yang mendukung program pemerintah atau walikota dalam sekolah ku tidak rantasa ( STR).

Rahma berharap, dirinya akan siap selalu melaksanakan program 2 walikota 18 revolusi pendidikan jika masih di beri amanah dan kepercayaan. Karena masih banyak yang perlu di benahi utamanya pengembangan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, pengembangan ekstrakurikuler peningkatan hubungan kerja sama antara orang tua siswa dan seluruh warga SMPN 26 Makassar.

Laporan : Anjas
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Sekolah