13 December 2017

Tiga Desa di Mamuju Pilot Project Sudah Bebas, Tuntas Wajib Belajar 9 Tahun

14 - Jul - 2017 | 06:13 | by: Admin1
Tiga Desa di Mamuju Pilot Project Sudah Bebas, Tuntas Wajib Belajar 9 Tahun

Mamuju, Beritakota Online-Setelah menyasar tiga Desa sebagai pilot projet tuntas wajib belajar 9 tahun yaitu Desa Botteng Utara Kec. Simboro, Desa Dungkait Kec. Tapalang dan Desa Bunde Kec. Sampaga kini Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (BAPEPPAN) telah melaunching Gerakan Kembali Bersekolah Bersama Amanda Busex Kepala Perlindungan Anak Unicef Jakarta, Hanky Widjaya Kepala Perwakilan Unicef Makassar, Aditia Yudistira Yayasan Karampuang, Sekretaris BAPEPPAN DR. Hj. Khatma Ahmad, Perwakilan Dinas Pendidikan, Para OPD terkait serta Kepala Desa Botteng Utara Syahril  juga telah resmi mengembalikan 13 anak kembali bersekolah disusul 2 desa lainya yaitu Desa Bunde dan Dungkait secara bersama – sama mengembalikan anak sebanyak 34, yang berlansung di Halaman Kantor Desa Botteng Utara Kamis, (13/07/2017).

Sekretaris BAPEPPAN Hj. Khatma Ahmad yang telah melaunching GKB tersebut mengatakan bahwa Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan yang telah memfasilitasi Organisai Perangkat Daerah  (OPD) terkait untuk melanjutkan program tersebut serta menyebar virus untuk menuntaskan wajib belajar 9 tahun dengan mengajak para kepala Desa menggunakan dana Desa untuk mensejahterahkan masyarakat dan mencapai program Pemerintah. “Saya sangat menghargai sehingga saya bisa mengatakan Desa Botteng sudah Bebas Tuntas Wajib Belajar 9 tahun”. Pungkasnya.

Ia juga menyampaikan, Tahun depan kita akan lakukan lagi sehingga dapat menjadi rutinitas dan agenda kita, BAPEPPAN akan melakukan singkronisasi dan akan lakukan pencanangan, Tambahnya.

Selepas itu, Kepala Desa Botteng Utara Syahril juga siap menerima jika ada program yang melibatkan desanya sebagai pilot project seperti pencanangan tuntas akte kelahiran kami siap membantu dan siap menjadi desa Percontohan untuk desa – desa lainnya, Tutupnya. (HMS. Nasri)

Editor : Muh Basri S /H.Sakkar /Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini